In makanan Menu 4 Bintang MPASI

Resep MPASI Bayi 6 Bulan

Hai Moms...
Kali ini saya mau share beberapa resep Makanan Pendamping Air Susu Ibu (MPAsi) yang berulang kali saya buat selama Rendra sudah mulai makan.

Saya tidak mengerti mengapa begitu banyak istilah di dunia per-MPAsi-an ini, dulu nih zaman Zha bayi dikenal menu tunggal, yang mana setelah bertanya ke adek saya yang sekolah di bidang gizi, kata mereka tidak mengenal dan tidak pernah ada mata kuliah mengenai menu tunggal, menu tunggal yang kala itu saya pahami ialah pemberian satu jenis makanan kepada bayi untuk mengecek apakah bayi tersebut cocok dengan makanan tersebut atau tidak dalam 3-4 hari pemberian secara berulang.
ternyata menu tunggal tersebut kini sudah dibantah habis-habisan oleh para pakar gizi dan kesehatan.
dan menu 4 bintang sendiri itu pun juga tidak dikenal oleh dunia akademisi di gizi, yang mereka iyakan ialah MPAsi yang memenuhi kebutuhan nutrisi baik makro seperti karbohidrat, lemak, protein dan mikro seperti vitamin dan mineral.

Satu kata dengan yang pernah saya baca di akun instagram seorang dokter, dr. Meta (maaf ya dokter kalau saya sok akrab) menerangkan ada 4 syarat MPAsi yang baik menurut WHO, yakni:
1. Tepat waktu (diberikan saat ASI saja sudah tidak mencukupi kebutuhan nutrisi anak)
2. Adekuat, yakni mencukupi kebutuhan nutrisi baik makro seperti karbohidrat, lemak, protein dan mikro seperti vitamin dan mineral.
3. Diberikan dengan cara yang benar, tekstur sesuai usia dengan jumlah, jenis, serta frekuensi pemberian MPASI.
4. Aman, disiapkan dan diberikan secara higieniz.

Kok ya setelah saya sendiri telaah dengan membaca secara seksama, MPASI kini lebih mudah dan "no ribet" karena apapun yang kita masak di rumah saat itu, sisa kita lumatkan dengan blender atau saringan maka itulah yang kita berikan kepada bayi kita.
Tapi namanya manusia yang kreatif (sebut saja itu saya hahahahaha) saya tetap memasakkan khusus untuk rendra, karena di dapur rumah saya kadang  yang tersedia lauk pauk saja atau sayuran saja, jadi biar gak pusing saya masakkan Rendra tersendiri saja.

Kebutuhan MPASI pada bayi itu sendiri tergantung usia, berat badan dan tinggi badan, namun pada umumnya bayi berumur 6 bulan mengkonsumi 550 kilo kalori (kkal) yang terdiri dari 10-20 gram protein, 34 gram lemak, 58 gram karbohidrat dalam sehari.

Jumlah takaran perporsi pemberian satu kali makan kepada bayi adalah sebanyak 125 ml, dengan tekstur yang bertahap, dimulai dari tekstur yang encer namun lumat, kemudian naik tekstur ke padat.

agak panjang ya pembukaan diatas tapi resep tak kunjung muncul juga, karena kata adekku pemberian MPASI itu sebenarnya banyak pertimbangan, baik usia bayi, berat badan maupun tinggi badan.

Oh iya...saya pribadi juga sebenarnya masih suka mengira-ngira soal takaran tiap kali masak, pokoknya asal nyemplung, aduk dalam satu wadah tunggu mendidih dan masak, lalu blender siap deh disajikan.

Resep Bubur Daging Sapi
25 gram nasi putih (ini ambil dari nasi yang sudah di masak untuk makan sekeluarga)
18 gram daging sapi dan tempe (18 gram ini sudah termasuk keduanya ya antara daging dan tempe)
50 gram wortel dan buncis
Cara Memasak:
Masak nasi sampai mendidih, masukkan daging sapi, masukkan tempe, wortel dan buncis, aduk terus sampai air menyusut.
Blender sampai semuanya halus dan lumat.
siap dihidangkan setelah dingin.

 
Resep Bubur Ayam
25 gram nasi putih (ini ambil dari nasi yang sudah di masak untuk makan sekeluarga)
18 gram daging ayam dan tempe (18 gram ini sudah termasuk keduanya ya antara daging ayam dan tempe)
50 gram labu siam dan buncis
Cara Memasak:
Masak nasi sampai mendidih, masukkan daging sapi, masukkan tempe, labu siam dan buncis, aduk terus sampai air menyusut.
Blender sampai semuanya halus dan lumat.


Resep Bubur Ati Ayam
25 gram nasi putih (ini ambil dari nasi yang sudah di masak untuk makan sekeluarga)
18 gram ati ayam dan tempe (18 gram ini sudah termasuk keduanya ya antara ati dan tempe)
50 gram wortel dan buncis
Cara Memasak:
Masak nasi sampai mendidih, masukkan daging sapi, masukkan tempe, wortel dan buncis, aduk terus sampai air menyusut.
Blender sampai semuanya halus dan lumat.
siap dihidangkan setelah dingin.

Disetiap resep saya berikan bumbu aromatik yang berbeda, biasanya saya memakai tumisan bawang putih, bawang goreng, atau seledri. semua saya masukkan saat proses memasak.

Akan banyak pertanyaan mengenai MPASI ini, namun selanjutnya akan saya jelaskan satu persatu. terima kasih sudah membaca.


Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In birthday

Selamat Ulang Tahun Zha!

Dear Zha,
Hari ini tepat kamu berusia 9 tahun.
9 tahun yang lalu tepat pukul 9.30 pagi kamu lahir di dunia ini, terima kasih telah memilih Ayah dan Bunda sebagai orang tuamu.
Kehadiranmu di muka bumi ini adalah rahasia milik Allah, jadi Bunda perbanyak doa-doa kebaikan untukmu, harapan-harapan indah untukmu, hanya agar kamu bahagia lahir batin serta penuh ketaqwaan kepada Allah.

Baru saja kita chatting, dan bunda bertanya tentang apa harapan di hari ulang tahunmu, kamu jawab dengan singkat " masuk surga" ditanya alasannya karena mau menikmati pemandangan indah di alam surga, masya Allah ya Allah. Bunda tanya tau dari mana soal alasanmu ternyata dari buku milik teman.😍 ini nih kalau biku milik orang kamu baca tuntas, giliran buku-buku milikmu hanya dibaca alakadarnya saja.

Itu cerita terbaru yang kita obrolkan pagi hari ini, harapan bunda masih tetap ngotot kamu bisa hafal Al-Qur'an, semoga kita bisa bersama-sama meraihnya karena hal ini memerlukan kerjasama yang kuat antara kita berdua Zha.

Di Sekolah, kamu biasa saja, belajar dan memahami pelajaran tergantung mood, tapi kalau soal nonton youtube dan main game, itu hobi terbaru dan sangat kamu senangi, permintaanmu ke bunda mau diajar mengedit video akan segera kita lakukan, pernah juga kamu berkata "bunda saya mau jadi gamer biar bisa buat video gaming dan di upload ke youtube".
okeee...kita coba buat videonya dulu ya.

Oiya kamu juga sudah pintar membuat sambungan microfon untuk membantu suaramu lebih jelas di video, bunda sampai takjub kamu sengotot itu. Kapan-kapan kita buat tutorialnya di blog ini ya Zha.

Terima kasih juga sudah bersedia dan berusaha menjaga adek ketika Bunda perlukan, terima kasih juga sudah mudah memaafkan Bunda jika Bunda marah yang berlebihan.
Semoga hidupmu penuh kebahagiaan serta keberuntungan, nak!

Makassar, 28 Desember 2018
Bunda sayang Zha.





Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Dailylife family Kehamilan

5 Mitos Seputar Kehamilan

Saya mau bahas topik seputar mitos vs fakta seputar kehamilan, tadinya mau beli buku dulu biar ada rujukan tapi yah sudahlah saya ceritakan saja dari apa yang pernah saya baca secara acak ya..
  1. Minum Air Es / Es Batu, katanya bayi akan bisa lebih besar kalau ibu hamil meminum air es, es batu (nulus es ini yang benar gimana ya). penjelasannya ya kalau esnya es dari air putih atau air biasa biasa sama sekali tidak ada pengaruhnya, tapi kalo esnya dicampur sama makanan2 yang manis macam sirup, es krim, susu, gula, nah itu so pasti bisa jadi. Bayi bisa bertumbuh besar juga karena gen ortunya, bisa juga karena karbohidrat yang berlebih makanya anaknya bertumbuh besar, jadi ibu-ibu hamil sangat disarankan makan makanan yang sehat dan seimbang. 
  2. Makan Duren / Durian, katanya bisa menjadi pemicu kontraksi, makan durian dalam prosi yang berlebih dalam kondisi normal dan tak hamil pun kadang membuat perut begah oleh karena itu bagi kalian ibu hamil yang sedang hamil dimasa atau di musim durian ya jangan kebanyakanlah yaa, seperti saya saat trisemester pertama bahkan diajak makan durian sama mama, tapi ya tetap tau diri makannya secukupnya yang jelas sudah bisa merasakan nikmatnya si buah durian.
  3. Bentuk Perut Ibu Hamil bulat perempuan atau lonjong laki-laki itu mitos, hasil pemeriksaan medislah yang lebih akurat ya, berhubung perut saya juga ya gitu-gitu aja, gak banyak bedanya seperti dikala saya hamil yang pertama.
  4. Makan Makanan Pedas, katanya memicu kontraksi itu miots, yang ada ya sakit perut iya tapi makanan pedas tidak berpengaruh sama bayi yang ada ngaruh sama ibu hamil seperti saya yang punya maag, pasti deh asam lambung naik tiap kali makan yang pedas-pedas.
  5. Makan Sayur anaknya bisa Perempuan & Makan Daging anaknya bisa Laki-laki, jenis kelamin sekali lagi berasal dari kromosom bawaan orang tua, soal makanan itu soal keinginan dan cita rasa (eh ngomong apa), bisa jadi karena ibu atau bapaknya memang suka makan daging maka sebagian besar tubuh si ibu ata bapaknya akan berisi protein hewani tersebut yang bisa menghasilkan anak cowok jadi bukan hanya sengaja dikonsumsi pada saat si ibu sedang hamil, bukan begitu (?)
Sepertinya itu dulu deh yang bisa saya utarakan, berhubung hal tersebutlah yang sering saya alami. Oiya ada satu larangan dari nenek saya, dilarang duduk dilantai tanpa alas, jadi ya secara nenek-nenek kalau ditanya alasannya akan marah besar dan dicap gak mau nurut, makanya saya suka ngebandel dan penasaran, ini terjadi tanpa saya sengaja ya, berhubung saat itu semangat membara menghampiri saya itu main laptop di atas lantai benar-benar tanpa alas seharian, tau tidak apa yang terjadi? paha saya dari atas sampai lutut pegalnya minta ampun bahkan terasa nyeri diselangkangan saya. Saya baru tobat dan akhirnya tahu kenapa nenek saya begitu keras melarang saya duduk dilantai tanpa alas.
sekian dan terima kasih ya kalian semua yang telah membaca curhatan saya ini. 😂

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Pregnancy

Kehamilanku

Kehamilan kali ini berjalan biasa saja, alhamdulillah
Begitu mengetahui bahwa saya positif hamil saya segera menggunakan fasilitas kesehatan yang saya punya di faskes tingkat pertama, saya menerima pemeriksaan fisik lengkap serta beberapa tes darah pun harus saya lalui.
Alhamdulillah semuanya normal.

Mual tetap saya rasakan apalagi jika saya telat makan, terlebih jika habis mengkonsumsi mie instan, muntah pasti kejadian, ngidam makanan yang spesifik tidak ada, tapi di trisemester pertama kenapa saya sungguh mabok jika masuk dapur, sangat malas memasak, mencium bau atau aroma masakan pun kadang saya mual.

Masuk trisemester kedua, saya sudah mendapat penawar rasa mual yang saya alami, yaitu buah semangka, tiap hari semangka adalah yang terbaik, makan apapun bisa asalkan ada semangka sesudahnya, alhamdulillah.

Trisemester ketiga, saya melaluinya di bulan Ramadan alhamdulillah impian sejak dulu mau merasakan Ramadan di kala sedang hamil, karena di kehamilan pertama masih "cengeng" kehamilan kali ini dengan niat kuat mau puasa full dan tetap bisa khatam Quran, alhamdulillah semuanya berjalan lancar walaupun dengan stamina yang pas-pasan, makanya untuk urusan undangan buka bersama saya skip, tenaga sudah habis seharian di kantor, tesis pun saya skip karena entah kenapa nyalinya tak ada sedikit pun untuk mengerjakannya, mungkin inilah yang dinamakan "baby brain".

Untuk urusan dokter, kami masih sama seperti di kehamilan yang pertama, masih riweh milih dokter mana yang sreg di hati dan dikantong, lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah berhubung kali ini sungguh malas merasakan padatnya jalan, alat pemeriksaan yang modern dan yang terpenting bisa membantu proses melahirkan saya di RSB Khadijah karena sudah diputuskan kalau kami ingin melalui proses nya di tempat tersebut.
Pemeriksaan Pertama
Pemeriksaan pertama kami lalui di dokter yang lokasinya ada dalam kompleks rumah kami, tapi antrinya luar biassa, kami daftar magrib tapi baru ketemu dokter sekitar jam10 malam, mana pas bayar bikin nyesek, monmaap saya nyesek karena alatnya sungguh old.

Pemeriksaan kedua 
Ke Dokter spesialis kandungan (SpOg) yang pernah membantu proses persalinan pertama saya, kami masih suka baik pelayanannya maupun alat USG yang dipakai dokternya tapi karena kami ingin menggunakan BPJS, dokter menyarankan di rumah sakit yang dokter tempati yang juga bisa menggunakan BPJS, tapi sayangnya rumah sakitnya bukan rumah bersalin yang kami rencanakan.

Banyak rumah bersalin yang direkomendasikan oleh teman-teman, tapi karena yang kami cari adalah SpOG yang bisa partus di RSB Khadijah menemukan waktu yang cukup lama. Belum lagi kalau bertanya ke RSB yang bersangkutan kami tidak mendapat info sama sekali kecuali dokter yang praktek disana. 

Nah loh (?) Di sana kan ada dokter prakteknya kenapa gak disitu aja (?) Jadi tenang ya pemirsa... Dokter praktek yang bertuga di Khadijah I itu adalah laki-laki dan kami carinya yang perempuan,maka dari itu agak ribet yaaa...

Long short story, kami akhirya menemukn dokter yang sesuai dengan kriteria pencarian kami.
Pemeriksaan ketiga kami lalui, semuanya sreg di hati,pokoknya mantap pol!
Tapi setelah pemeriksaan yang kedua kalinya di dokter tersebut, saya langsung divonis untuk sectio yang mana vonis tersebut membuat kami shock dan gelisah. Vonis sectio didapatkan setelah pemeriksaan USG yang menyatakan janin sungsang.
Dengan berat hati akhirnya saya memutuskan untuk tidak memeriksakan kandungan ke dokter tersebut, karena Pakciwa sudah tidak nyaman bertemu dengan dokter tersebut.

Banyak baca referensi dan ngobrol dengan ibu-ibu yang pernah mengalami posisi sungsang pada kehamilan mereka, semuanya serentak memberi saran yaitu perbanyak sujud, merangkak atau nungging, dengan penuh semangat saya praktekkan posisi tersebut tiap malam, sampai menjelang proses melahirkan dimana saya sudah tidak sempat lagi mencari SpOg yang lain, saya menuju UGD RSB Khdijah, karena tanda-tanda melahirkan sudah saya rasakan, segera saya mendapatkan pemeriksaan untuk memastikan apa yang saya laporkan dan alhamdulillah janin saya ada dalam posisi yang normal hanya saat saya diruang UGD saya baru pembukaan dua.

Alhamdulillah...posisi normal, akhirnya saya lega dan fokus untuk proses melahirkan.
ceritanya lahiran akan saya tulis di post yang berbeda ya, kalau gak dipisah, bisa tujuh hari tujuh malam bacanya gak kelar-kelar nih. 😅

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In baby milestone

Baby Rendra

Selamat 4 Bulan Baby Rendra..
Masya Allah, 21 November kemarin, tak terasa kamu sudah 4 bulan nak, bunda merasakan jatuh cinta setiap hari, bahkan setiap memandangimu.

Tanggal 15 november kemarin pertama kalinya bunda mendapatimu tengkurap di mushollah kantor.
Senyum tetap kamu bagikan disetiap waktumu,membuat hati ini penuh kesejukan jika memandangi wajahmu yang rupawan.

4 Bulan, Rendra masih setia ikut kemana Bunda pergi, ketika di perjalan kamu baring di kursimu, dan melihat pepohonan dengan rimbunnya dedaunan, kamu akan berceloteh dengan sangat riang, mengajak ngobrol daun kah nak?

4Bulan, Renda masih poop sekali seminggu, it's normal sepanjang pengetahuan dan penglihatan bunda, karena kamu hanya diberi ASI, jadi apa yang perlu Bunda khawatirkan lebih? tidak ada.
Kecuali bunda yang masih harus memperhatikan makanan yang bunda konsumsi karena kata dokter bunda harus diet protein, kamu kelebihan protein sehingga membuat beberapa bagian ditubuhmu seperti bentol-bentol kemerahan.
Awalnya bentolnya hanya seperti digigit nyamuk, tapi lama kelamaan bentol melebar, dan muncul kerak yang menguning ketika akan mengering, tidak berair hanya mengering dan berkerak.
Bunda membawa Rendra ke dokter, alhamdulillah tidak ada yang serius menurut dojter, hanya saja makanan yang bunda konsumsi harus dijaga dan dibatasi karena kalau dibiarkan alergi yang rendra alami bisa jadi pemicu asma dikemudian hari, maka dari itulah Bunda diet protein, bisa makan protein namun hanya sekitar 20-40gram perhari, begitu menurut ahli gizi yang bunda tanyai soal diet protein.
Alhamdulillah semenjak bunda diet protein kulit rendra berangsur pulih dan membaik.

Diet protein yang bunda lakukan ialah tidak mengkonsumsi makanan seperti daging, ayam, ikan, dan tempe secara berlebihan. 
Kata dokter sib saya bisa "bebas" jika Rendra sudah berumir 6 bulan tapi tetap tidak boleh terlalu berlebihan karena unsur balas dendam. 😅

Baiklah...mari menahan nafsu makan agar cepat kaya raya 🤣 kan sekalian kurangin jajan di luar berhubung makan di luar juga bingung bisanya pilih menu apa. Lagian kalau orang-orang atau keluarga nanya kenapa kulit rendra ada merah-merah dan bunda jawab alergi, mereka langsung paham dan berkomentar "oh ini karena kamu waktu hamil makan terlalu berlebihan makanya sekarang janganmi makan berlebihan"  cry akutuuuuh 

Begitulah perjalanan kita selama 4 bulan ini Rendra, semoga Allah memanjangkan umurmu nak.
Rabbi Habli Minasssholihin..
Jadilah anak yang soleh, sabar, penyejuk hati keluarga dan semua orang, beruntung dan periang.
Dan semoga Allah meridohimu setiap denyut jantungmu dan setiap hembusan nafasmu.

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In hotel room tour Staycation The Rinra

Room Tour The Rinra Hotel

Sampai saat ini saya mengganggap kamar di The Rinra masih hight price, kalau kalian punya opini lain, tak mengapa, namanya masing-masing selera kan ya...

Staycation kali ini tak direncanakan, begitu mendapat telepon dari keluarga di Takalar, saat itulah kami bersiap-siap, sayangnya kami tak sempat menikmati sunset di The Rinra dikarenakan Pakciwa masih sibuk dan kami baru bisa check in saat magrib telah usai.

Kita intip kamarnya yuk...
Kamar yang kami tempati adalah type deluxe dengan city view,rasanya tidur dilihat sama mobil-mobil yang lalu lalang,yakali padahal kita ada jauh diatas langit 😅
Ter-the best bagi kami adalah TV Wifinya, karena kami penggila youtube! saat ini, kapanpun dan dimanapun tontonan kami hanya youtube 😂,tak heran yang terjadi adalah perebutan remote tv sodara-sodara.

 


Bagaimana dengan makanannya?
Semuanya enak, walaupun kala sarapan saya super terburu-buru karena harus membawakan Kelas Edukasi AIMI saat itu, saya sempat loh mencoba semua menunya (apa iya kah) semua ada rasa dan enak! saya juga suka muffinnya, yah seperti yang selalu saya ceritakan saya bukan orang yang terlalu gemar dengan kudapan yang manis, tapi muffin kali ini pas di lidah saya.












Kolam Renang ada 2 bagian, tentunya saya tak renang dong hanya cukup sebagai tukang foto dan penikmat view ciptaan Allah.
















THE RINRA
Jl. Metro Tanjung Bunga No.2,
Makassar, 90121 South Sulawesi. Indonesia

Reservation
☎ +628114126611
📧 reservation@therinra.com

Read More

Share Tweet Pin It +1

0 Comments

In Review

Blogger Meet Up: Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Arisan tentu tidak asing bagi kalian mendengar kata arisan tersebut. Tpi kali ini yang saya hadiri arisan yang tidak memakai uang, melainkan mendapatkan ilmu umtuk dibawa pulang dan bisa di praktekkan, terlebih lagi kalau ilmunya dibagi, masya Allah luar biasa pahala yang akan kita dapat insya Allah.

Nah kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri sebuah acara dengan konsep Talkshow bertemakan Arisan Resik.
Acara ini diselenggarakan oleh resik V bersama dengan HIJUP yang dikemas dengan sangat-sangat apik, serta mengundang para Blogger Makassar, acaranya berlangsung di ON20 Bar & Dining Sky Lounge Aston Hotel, Makassar.


Cukup lama saya tidak menghadiri acara-acara di luar sana dan entah kenapa begitu mengetahui ada acara ini saya langsung tertarik untuk menghadiri nya walaupun saya belum tahu saya sudah bisa full konsentrasi menghadiri sebuah acara atau pun belum.
Kenapa (?) Mungkin ini yang disebut dengan baby brain, saya seperti mengalami baby Brain ini. Otak saya kadang tidak nyambung dengan apa yang saya ucapkan bahkan saya Tuliskan, yang lebih parahnya lagi saya biasa lupa apa yang baru saja saya ucapkan.

Tapi tinggal dirumah berlama-lama setelah melahirkan (post partum) juga membuat saya bosan, saya seperti kehilangan kebiasaan saya atau apa ya namanya merasa tidak nyaman untuk terus-terusan berlama-lama tinggal di rumah.
Oleh karena itu saya mengambil keputusan untuk menghadiri acara tersebut. Baby Rendra sudah berumur 3 bulan dan saya memiliki sangat sedikit stok ASIP, namun saya rasa cukup untuk meninggalkannya dalam waktu 4 jam itu di luar rumah. Saya yakin dan cukup nekat untuk menitipkan baby Rendra ke Pakciwa.

Seperti biasa saat akan menghadiri sebuah acara pasti keriuhan terjadi, belum lagi ini ditambah dengan 1 bayi astaga naga  bukan main ngos-ngosan nya saya kalah itu.

Siang itu si Baby lagi tidur, Zha cukup panik untuk ditinggal berdua saja bersama adiknya padahal ayahnya sudah janji akan menemani mereka berdua namun seperti biasa Zha pasti akan panik duluan karena ayah mereka si pakciwa belum ada di rumah.
Drama pun jadi deh Zha rewel dan adiknya dibangun Akhirnya saya harus putar balik untuk mengambil keduanya dan segera mengirim keduanya ke Pakciwa.
Setelah mereka berdua aman dan berkumpul bertiga, ahirnya saya lega untuk meninggalkan mereka, meluncurlah saya segera ke tempat acara, Tak lupa saya janjian mendadak dengan Kak Ndy yang kebetulan juga akan menghadiri acara tersebut.
Karena keriuhan yang saya alami akhirnya saya membuat Kak Ndy menjadi terlambat hadir di tempat acara padahal Kak Ndy adalah orang yang on time menghadiri acara. monmaap ya kakcuuu.

HIJUP Blogger Meet Up
Sampai di tempat acara ternyata Talkshow sudah mulai berlangsung.
Narasumber yang mengisi acara ada dr. Amelia Abdullah, SPog, Nina Septiani, dan Yuna Eka Kristina – Brand Representative Resik V.
 
Sesi pertama dibawakan oleh Nina Septiani seorang influencer yang aktif di Instagram, baru kali ini saya menghadiri acara yang narasumbernya adalah seorang influencer yang biasa saya lihat aktivitasnya di Instagram. Hehehe
Segera saya bergumam dalam hati ah Nina ini cantik banget ya..
kata Nina sebagai ibu dari dua orang anak, lelah mengurus anak kadang membuat kualitas atau quality time bersama pasangan menurun, padahal hal tersebut harus menjadi prioritas utama, harus pandai curi-curi waktu untuk bisa punya waktu bersama pasangan.

Saya tahu kalau Resik V ini merupakan sebuah brand pembersih kewanitaan namun saya tidak sangka kalau mereka akan membuat talk show Ini sangat serius dengan menghadirkan dokter spesialis obgyn yang terbaik di Makassar dan membahas secara detail apa apa yang terjadi pada daerah kewanitaan perempuan sebelum dan sesudah melahirkan. terlebih membahas siklus berhubungan intim bersama suami, kata Dokter Amel siklus yang sehat adalah tiga kali dalam seminggu, ya ampun kutertohok oleh penerangan Dokter Amel.😅 Namun kata Dokter Amel kondisi ibu melahirkan yang dilanjutkan dengan proses menyusui disebabkan karena hormon estrogen rendah sehingga menyebabkan suasana di area kewanitaan menjadi lebih kering. sedangakan hormon progesteron tinggi, hal inilah yang menghambat hubungan intim, karena ibu yang baru melahirkan hanya akan fokus ke bayinya. Hal-hal seperti inilah yang patut diketahui oleh seorang ibu baru, agar tidak menganggu keharmonisan dalam rumah tangga.
Sangat pas sekali bagi saya yang postpartum mendengarkan obrolan atau Talkshow ini.

Resik V hadir menjadi salah satu solusi, kadang ya kalau seperti saya kalau dibarengi produk tertentu membuat semangat untuk merawat diri, belum lagi Resik V mengklaim dapat mencerahkan daerah kewanitaan, begitu tutur mba Yuna, cerah yang dimaksud adalaha sesuai warna kulit masing-masing, jadi jangan mengharapkan cerah yang melebihi warna kulit asli kita ya gaes. Inilah khasiat dari buah manjakani yang menjadi salah satu bahan dibuatnya Resik V, belum lagi Resik V mengandung zat anti oksidan dan anti bakteri juga. Jadi, bermanfaat juga untuk menghilangkan bau tidak sedap.ah kujadi bersemangat untuk menggunakan Resik V secara rutin.

 
Tak hanya menambah pengetahuan tentang daerah kewanitaan serta membahas mitos atau fakta seputar sebelum dan sesudah melahirkan. Arisan Resik juga memberikan Ilmu tambahan yang berguna bagi ibu-ibu masa kini jika nanti anak-anaknya sudah mulai sibuk bersekolah begitu kata mbak Heni.
Siang itu kita diajari Craft untuk membuat Frame Decoupage. Sungguh saya suka dengan acara penutup yang satu ini karena setelah dipraktikkan hasilnya pun bisa dibawa pulang dan dipajang di dinding rumah.



Senangnya pulang dengan membawa banyak ilmu, terima kasih HIJUP dan Resik V, debest!


Satu lagi nih gaes... siapa yang suka belanja online? ada penawaran khusus dari HIJUP nih, kalian bisa dapatkan discount Rp. 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000, gunakan kode voucher HIJUPRVMMAKASSAR, silahkan klik banner dibawah ini yaa...

 

Read More

Share Tweet Pin It +1

5 Comments