In Playland Review

4 Manfaat Bermain di Happy Kiddy TSM

Ohiya senin itu ada undangan makan siang dari teman-teman, dapatlah saya izin dari kantor segeralah saya meluncur ke TSM, sempat mau naik angkutan online saja bareng Zha tapi ditengah jalan hujan deras Pakciwa tak membiarkan anaknya ikut dengan kendaraan yang tak tentu, takut kehujanan katanya, yaelah pak airnya juga air hujan paaakkk. Akhirnya Pakciwa menyerahkan mobil dan Pakciwa yang pulang dengan angkutan umum, karena Pakciwa masih ada kerjaan jadi tidak bisa ikut.

Tiket Masuk Happy Kiddy
Masuk kesini cukup terjangkau karena dengan satu kali bayar bisa keluar masuk semaunya asalkan gelangnya gak lepas, didampingi 1 (satu) pendamping free namun jika nambah pedamping di charge 20rb per orang.

Harga Tiket Masuk Member - Non Member
Bagi Member cukup membayar 25rb untuk pembuatan kartu, selanjutnya berlaku sampai 1 tahun kedepan.

Wahana di Happy Kiddy
Luas dan lapang main disini, anak-anak bebas berlarian kesana kemari apalagi jika itu hari kerja, namun jika hari libur pasti ramai juga.
  • Area Flying Fox
Main disini Zha bisa bolak balek naik kearena ini ada puluhan kali tanpa bosan pusing, sampe Zha laporan ditanya sama mas-nya "dek kamu nda capek?' dijawab dengan mantap "tidak" hahahaha yang sabar ya masnya.
 Area Pasir Sintetik
Bisa melatih motorik halus anak dan kognitif anak, bermain menyendok dan mencetak pasir ini menyenangkan dan membuat anak fokus menggunakan mata dan tangannya.

 Area Luncuran 
Banyak luncuran ada yang besar dan ada yang kecil, buat baby pun ada. Ini dapat berguna untuk mengenalkan anak pada laju yang cepat, serta mengajarkan kesabaran untuk antri bermain serta keberanian dan keseimbangan karena meluncur dari tempat yang tinggi kemudian mendarat sehingga tubuh dijaga agar tidak terguling, namun bukan anak-anak kalo nda banyak gaya, Zha muali dengan mencoba gaya normal, sambil telengkup, gaya miring kekiri dan kekanan, pokoke gaya dimodifikasi.
sssstttttt saya juga mencoba perosotan ini karena penasaran dan walhasil saat mau star kaki dan tangan saya sampai basah karena takut, hahahaha.
Ada juga luncuran disertai tempat mendarat di kolam bola yang luas banget, seru dan berwarna, anak-anak bisa main warna juga disini.


 Area Ninja Warior
Tau kan acara ninja warior (kalau ada yang gak tau di iyakan aja ya), nah di Happy Kiddy juga ada area ini, namun buat anak-anak ini cukup mudah untuk dilalui kok, bisa melatih kekuatan otot tangan dan kaki serta konsentrasi pada pijakan kakinya.
  • Area Bermain Peran
Banyak peran yang bisa dimainkan disini, ada pemadam kebakaran, koki, dokter, kasir swalayan, polisi, dan banyak lagi profesi yang bisa diperankan anak untuk mendukung daya imajinasinya berkembang.
 Area bermain Ayunan
Segala jenis ukuran ayunan ada, dari baby yang baru bisa duduk ada, ini bisa bermanfaat untuk melatih keseimbangan anak, tentunya harus dengan pengawasan pendamping ya, jangan juga terlalu kencang mengayunnya.
  • Wall Climbing dan Ice Skating
ini untuk anak-anak dengan ukuran tinggi tertentu saya lupa syarat dan ketentuannya apa soalnya Zha sempat mencoba majat di wall clinbing tapi nyerah ditengah jalan.




Seingat saya itulah beberapa arena yang ada di Happy Kiddy, Zha bahagia dan sekarang malah nagih terus mau balik main kesana, karena masih penasaran ingin menaklukkan wall climbingnya, hahhaha.
4 Manfaat Bermain di  Happy Kiddy TSM

1. Sosialisasi
Bermain di wahana permainan tentu mengajak anak bertemu dengan teman sebaya diluar lingkungan sekolahnya, anak bisa belajar bersosialisasi atau berkenalan dengan teman baru disini, tapi pendamping juga tetap harus mengawasi ya. 
2. Sensori dan Kreatifitas
Banyak sensor yang bisa anak dapatkan disini, mulai dari motorik halus dan kasar, serta kogntif pada anak. Bermain pasir serta bermain peran sangat mengasah kreatifitas dan daya imajinasi anak.

3. Melatih fisik
Bermain di arena permainan yang lengkap dan luas tentu menguras energi dan fisik anak, berlari kesana kemari dengan berusaha menjaga keseimbangannya membuat fisik anak terlatih, walau ini di indoor namun anak-anak tetap berkeringat, membuat fisik anak-anak sehat dan bugar.
4. Melatih Kesabaran dan Emosi
Bermain di arena permainan mengajarkan anak untuk sharing perminan, sabar menunggu giliran karena ini permainan di area umum, serta menjaga emosi  untuk tidak rebutan mainan (bisa juga menjaga emosi para pendamping). Suasana bermain yang menyenangkan dapat tercipta jika anak-anak sedini mungkin dikenalkan tahapan ini secara perlahan dan rutin.

Sekilas itulah yang saya dapatkan saat membawa Zha bermian disini, kecuali poin 4 😝, saya berani masuk karena hari kantor jadi area masih sunyi, resiko berkonfliknya kurang, saat lelah karena dari kantor, saya lebih memilih menghindari konflik nih. :D

Related Articles

2 komentar:

  1. Waaah, kak Lina seru yah ngajak si kecil main-main disini. Ntarlah tunggu saya berkeluarga dulu. Hehe.

    BalasHapus
  2. Ajak Zhafirah juga boleh kok tan Yani :D

    BalasHapus