In Baking Demo Lifestyle

Baking Demo With Chef Achen

Semesta mendukung!
Begitulah adanya, tiket untuk ikut Baking Demo ini sudah lama saya pesan melalui Kak Chi tapi hampir lupa bayar. Jadwal demonya jatuh di hari selasa persis dengan jadwal salah satu matkul yang baru saja dirilis oleh pihak akademik, yang mana membuat sedih karena sang pengajar sudah mengultimatum kalau 2 kali bolos yukdadabyebye, tapi seketika itu juga saya ikhlas, saya sudah pasang strategi, yaitu kalau pas jam 12 siang saya akan segera pamit dari tempat baking demo dan meluncur ke sekolah.
Tetapi...
Diawal-awal acara baking demo akhirnya ada secercah cahaya, tiba-tiba muncullah kabar jikalau kelas di sekolah dibatalkan karena pengajar berhalangan hadir, A.L.H.A.M.D.U.L.I.L.L.A.H.
sampai berakhirnya acara baking demo saya nikmati, detik demi detiknya.

Baking Demo with Chef Achen
Saya bukan penggemar cake ataupun cemilan yang manis, tapi saya suka mencoba kue-kue ataupun cake-cake terbaru dan terkini. maka dari itu saya hadir di acara ini.
Saya pun tak tau pematerinya siapa, siapa yang bakalan demo, dan Chef Achen pun saya tak tau.
Sampai dimana saya sudah hadir di venue dan duduk manis dan membaca undangan yang baru saya dapatkan dari Kak Chi. Disitu tertulis Baking Demo with Ny. Liem, iya kalau Ny.Liem siapa sih yang gak tau, siapa sih yang gak pernah ketemu jika berselancar di dunia maya mencari resep-resep kue yang enak, dan saya salah satunya, saya pernah mempraktekkan beberapa resep dari Ny. Liem dan berhasil.

Baca juga di sini : Grand Demo Bakery by BlueBand




Siapa Chef Achen?
Saya dijelaskan oleh samping duduk saya, seorang ibu owner "Kroket Sulawesi", kalau Chef Achen itu menantu dari Ny.Liem, dan Chef Anchen itu dulunya kerjanya dibalik oven, jadi kalau proses pembakaran cake, cookies Chef Achen jagonya, begitu kiranya infonya yang saya dapatkan.

asisten Chef Achen yang super sigap!


 

Semua resep yang ada di boklet dipraktekkan dengan jelas, tapi saya lupa nanya jenis gula yang dipakai itu apakah gula pasir atau gula halus, padahal kalau buat kue itu yang selalu menjadi masalah kebingungan saya, maklum kelas pemula.

Tips-tips dari Chef Achen :
  1. Setiap resep bisa jadi 2 atau 3 jenis kue, silahkan modifikasi isiannya.
  2. Untuk adonan kukis jangan overmixer biar kukisnya gak keras,kalau bisa aduk dengan spatula hindari memakai tangan secara langsung karena suhu tubuh kita itu panas dan bisa membuat adonan cepat berminyak.
salah satu resep dari Chef Achen
 

goodie bag yang isinya cake hasil demo dan semuanya enaknya minta ampun, mau beli kuenya tapi gak dijual kata Chef Achen buat dibagi-bagi saja.
w/chef Achen
Senang sekali bisa menyaksikan langsung demo dari Chef Achen, mau rasanya segera ke Bandung biar bisa beli kuenya Chef Achen di Toko Ny. Liem.
Baking Demo ini diselenggarakan oleh Prochiz, sekaligus perkenalan kemasan baru dan produk terbaru dari Prochiz yaitu Prochiz Mayo. Pulang dari acara dapat banyak goodie bag dari Prochiz dan tiap potong dari semua jenis kue yang Chef Achen demokan, masya Allah nikmatnya.

Related Articles

3 komentar:

  1. Cuss dipraktekin demonya trus ntar kuenya dibawa pas jumpa2. Biar bisa ngerasain nikmatnya

    BalasHapus
  2. Woow, untungnya pengajarnya ngga hadir yah kak. Jadinya kak Lina bisa ikutan acara ini. Hehe, seru banget yah kak Linaa :D

    BalasHapus