In Review

Blogger Meet Up: Menjaga Keharmonisan Rumah Tangga

Arisan tentu tidak asing bagi kalian mendengar kata arisan tersebut. Tpi kali ini yang saya hadiri arisan yang tidak memakai uang, melainkan mendapatkan ilmu umtuk dibawa pulang dan bisa di praktekkan, terlebih lagi kalau ilmunya dibagi, masya Allah luar biasa pahala yang akan kita dapat insya Allah.

Nah kemarin saya berkesempatan untuk menghadiri sebuah acara dengan konsep Talkshow bertemakan Arisan Resik.
Acara ini diselenggarakan oleh resik V bersama dengan HIJUP yang dikemas dengan sangat-sangat apik, serta mengundang para Blogger Makassar, acaranya berlangsung di ON20 Bar & Dining Sky Lounge Aston Hotel, Makassar.


Cukup lama saya tidak menghadiri acara-acara di luar sana dan entah kenapa begitu mengetahui ada acara ini saya langsung tertarik untuk menghadiri nya walaupun saya belum tahu saya sudah bisa full konsentrasi menghadiri sebuah acara atau pun belum.
Kenapa (?) Mungkin ini yang disebut dengan baby brain, saya seperti mengalami baby Brain ini. Otak saya kadang tidak nyambung dengan apa yang saya ucapkan bahkan saya Tuliskan, yang lebih parahnya lagi saya biasa lupa apa yang baru saja saya ucapkan.

Tapi tinggal dirumah berlama-lama setelah melahirkan (post partum) juga membuat saya bosan, saya seperti kehilangan kebiasaan saya atau apa ya namanya merasa tidak nyaman untuk terus-terusan berlama-lama tinggal di rumah.
Oleh karena itu saya mengambil keputusan untuk menghadiri acara tersebut. Baby Rendra sudah berumur 3 bulan dan saya memiliki sangat sedikit stok ASIP, namun saya rasa cukup untuk meninggalkannya dalam waktu 4 jam itu di luar rumah. Saya yakin dan cukup nekat untuk menitipkan baby Rendra ke Pakciwa.

Seperti biasa saat akan menghadiri sebuah acara pasti keriuhan terjadi, belum lagi ini ditambah dengan 1 bayi astaga naga  bukan main ngos-ngosan nya saya kalah itu.

Siang itu si Baby lagi tidur, Zha cukup panik untuk ditinggal berdua saja bersama adiknya padahal ayahnya sudah janji akan menemani mereka berdua namun seperti biasa Zha pasti akan panik duluan karena ayah mereka si pakciwa belum ada di rumah.
Drama pun jadi deh Zha rewel dan adiknya dibangun Akhirnya saya harus putar balik untuk mengambil keduanya dan segera mengirim keduanya ke Pakciwa.
Setelah mereka berdua aman dan berkumpul bertiga, ahirnya saya lega untuk meninggalkan mereka, meluncurlah saya segera ke tempat acara, Tak lupa saya janjian mendadak dengan Kak Ndy yang kebetulan juga akan menghadiri acara tersebut.
Karena keriuhan yang saya alami akhirnya saya membuat Kak Ndy menjadi terlambat hadir di tempat acara padahal Kak Ndy adalah orang yang on time menghadiri acara. monmaap ya kakcuuu.

HIJUP Blogger Meet Up
Sampai di tempat acara ternyata Talkshow sudah mulai berlangsung.
Narasumber yang mengisi acara ada dr. Amelia Abdullah, SPog, Nina Septiani, dan Yuna Eka Kristina – Brand Representative Resik V.
 
Sesi pertama dibawakan oleh Nina Septiani seorang influencer yang aktif di Instagram, baru kali ini saya menghadiri acara yang narasumbernya adalah seorang influencer yang biasa saya lihat aktivitasnya di Instagram. Hehehe
Segera saya bergumam dalam hati ah Nina ini cantik banget ya..
kata Nina sebagai ibu dari dua orang anak, lelah mengurus anak kadang membuat kualitas atau quality time bersama pasangan menurun, padahal hal tersebut harus menjadi prioritas utama, harus pandai curi-curi waktu untuk bisa punya waktu bersama pasangan.

Saya tahu kalau Resik V ini merupakan sebuah brand pembersih kewanitaan namun saya tidak sangka kalau mereka akan membuat talk show Ini sangat serius dengan menghadirkan dokter spesialis obgyn yang terbaik di Makassar dan membahas secara detail apa apa yang terjadi pada daerah kewanitaan perempuan sebelum dan sesudah melahirkan. terlebih membahas siklus berhubungan intim bersama suami, kata Dokter Amel siklus yang sehat adalah tiga kali dalam seminggu, ya ampun kutertohok oleh penerangan Dokter Amel.😅 Namun kata Dokter Amel kondisi ibu melahirkan yang dilanjutkan dengan proses menyusui disebabkan karena hormon estrogen rendah sehingga menyebabkan suasana di area kewanitaan menjadi lebih kering. sedangakan hormon progesteron tinggi, hal inilah yang menghambat hubungan intim, karena ibu yang baru melahirkan hanya akan fokus ke bayinya. Hal-hal seperti inilah yang patut diketahui oleh seorang ibu baru, agar tidak menganggu keharmonisan dalam rumah tangga.
Sangat pas sekali bagi saya yang postpartum mendengarkan obrolan atau Talkshow ini.

Resik V hadir menjadi salah satu solusi, kadang ya kalau seperti saya kalau dibarengi produk tertentu membuat semangat untuk merawat diri, belum lagi Resik V mengklaim dapat mencerahkan daerah kewanitaan, begitu tutur mba Yuna, cerah yang dimaksud adalaha sesuai warna kulit masing-masing, jadi jangan mengharapkan cerah yang melebihi warna kulit asli kita ya gaes. Inilah khasiat dari buah manjakani yang menjadi salah satu bahan dibuatnya Resik V, belum lagi Resik V mengandung zat anti oksidan dan anti bakteri juga. Jadi, bermanfaat juga untuk menghilangkan bau tidak sedap.ah kujadi bersemangat untuk menggunakan Resik V secara rutin.

 
Tak hanya menambah pengetahuan tentang daerah kewanitaan serta membahas mitos atau fakta seputar sebelum dan sesudah melahirkan. Arisan Resik juga memberikan Ilmu tambahan yang berguna bagi ibu-ibu masa kini jika nanti anak-anaknya sudah mulai sibuk bersekolah begitu kata mbak Heni.
Siang itu kita diajari Craft untuk membuat Frame Decoupage. Sungguh saya suka dengan acara penutup yang satu ini karena setelah dipraktikkan hasilnya pun bisa dibawa pulang dan dipajang di dinding rumah.



Senangnya pulang dengan membawa banyak ilmu, terima kasih HIJUP dan Resik V, debest!


Satu lagi nih gaes... siapa yang suka belanja online? ada penawaran khusus dari HIJUP nih, kalian bisa dapatkan discount Rp. 50.000 dengan minimum pembelanjaan Rp250.000, gunakan kode voucher HIJUPRVMMAKASSAR, silahkan klik banner dibawah ini yaa...

 

Related Articles

5 komentar:

  1. Pas banget ya ilmunya buat Lina yang baru ngelahirin. Untungnya Lina ikut hadir.

    BalasHapus
  2. Selamat atas kelahiran bayinya ya Lin!

    Nah sudah bisa gunakan Manjakani nih, siapa tahu suaminya langsung minta tambah momongan lagi, Eh hahaha

    BalasHapus
  3. Nice to meet you kak. Blog nya keren hihi

    BalasHapus
  4. Senang sekali bisa ketemu sm blogger hits makassar.. Eventnya pun sangat seruu

    BalasHapus
  5. arisan antimainstream ya kak, keren pokoknya

    BalasHapus