In Anging Mammiri Gathering Makkunrai Anging Mammiri

Gathering Danone



7 Maret kemarin merupakan rangkaian media gathering Danone ke-6 di Indonesia,


Bapak Arif sebagai Communication Director menjelaskan bahwa Danone adalah perusahaan multiinternasional yang memproduksi berbagai jenis makanan dan minuman yang beroperasi di 150 negara dan berpusat di Paris.
Pak Arief


Di Indonesia DANONE meneruskan misinya untuk memberikan kesehatan melalui makanan dan minuman kepada sebanyak mungkin orang, DANONE berkomitmen untuk terus memberikan kesehatan melaui produknya.

DANONE di Indonesia terdiri dari 3 kategori  utama :
  • Air (AQUA, VIT, Mizone & Levite)
  • Nutrisi Awal Kehidupan
  • Nutrisi Medis
Terdapat 24 pabrik dan 15 depot yang tersebar di seluruh Indonesia dengan 15.000 karyawannya, dan khusu karyawan wanita sangat di peerhatikan oleh pihak DANONE, bayangkan aja mereka punya ruang menyusui dan juga ada ruang penitipan anak yang bisa digunakan ketika musim mudik tiba.

Bu Shinta

Komitmen ganda DANONE dipaparkan oleh Ibu Santhi Tarigan, selaku Senior External Communication Manager DANONE Indonesia yaitu sukses bisnis haruslah sejalan dengan perhatian lingkungan dan sosial diimplementasikan dalam berbagai insisiatif sosial dan lingkunga, progam ini dinamakan CSR DANONE berupa :

  • Menjaga kehidupan awal melalui program edukasi dan pengembangan komunitas DANONE di Indonesia mengimplementasikan berbagai program untuk kesehatan ibu dan anak.salah satunya ada PAUD 1000 Anak Bangsa, dimana DANONE merevitalisasi 21 PAUD yang tersebar di Jakarta dan Jawa Tengah.
  • Melindungi Daerah Aliran Sungai (DAS), meningkatkan kualitas kuantitas dan akses air. Salah satu konservasi : 250 lubang biopori dan sumur resapan, 19 Tamaan Kehati, serta 2juta pohon tertanam.
  • Mengurangi CO2, kemasan yang ramah lingkungan, dimana DANONE berhasil mengurangi CO2 sebanyak 22% sejak tahun 2008 dengan adanya salah satu programnya daur ulang kemasan dan penurunan rasio kemasan  sejak 2005.
  • Menciptakan dan meningkatkan lapangan pekerjaan, dimana sudah ada 2juta orang yang terimplikasi dari bisnis DANONE, mulai dari pemasok, distributor, toko dan kaki lima.
Ah senang rasanya pagi-pagi mendapat info baru yang benar-benar belum saya ketahui padahal kalau dikata saya selalu minum Aqua dan saya baru tau itu produk DANONE :D

ada AQUA (?)

photo by kak Alfu

Terima kasih ibu Ayu atas undangannya :)

Related Articles

2 komentar: