In baby milestone

Baby Rendra

Selamat 4 Bulan Baby Rendra..
Masya Allah, 21 November kemarin, tak terasa kamu sudah 4 bulan nak, bunda merasakan jatuh cinta setiap hari, bahkan setiap memandangimu.

Tanggal 15 november kemarin pertama kalinya bunda mendapatimu tengkurap di mushollah kantor.
Senyum tetap kamu bagikan disetiap waktumu,membuat hati ini penuh kesejukan jika memandangi wajahmu yang rupawan.

4 Bulan, Rendra masih setia ikut kemana Bunda pergi, ketika di perjalan kamu baring di kursimu, dan melihat pepohonan dengan rimbunnya dedaunan, kamu akan berceloteh dengan sangat riang, mengajak ngobrol daun kah nak?

4Bulan, Renda masih poop sekali seminggu, it's normal sepanjang pengetahuan dan penglihatan bunda, karena kamu hanya diberi ASI, jadi apa yang perlu Bunda khawatirkan lebih? tidak ada.
Kecuali bunda yang masih harus memperhatikan makanan yang bunda konsumsi karena kata dokter bunda harus diet protein, kamu kelebihan protein sehingga membuat beberapa bagian ditubuhmu seperti bentol-bentol kemerahan.
Awalnya bentolnya hanya seperti digigit nyamuk, tapi lama kelamaan bentol melebar, dan muncul kerak yang menguning ketika akan mengering, tidak berair hanya mengering dan berkerak.
Bunda membawa Rendra ke dokter, alhamdulillah tidak ada yang serius menurut dojter, hanya saja makanan yang bunda konsumsi harus dijaga dan dibatasi karena kalau dibiarkan alergi yang rendra alami bisa jadi pemicu asma dikemudian hari, maka dari itulah Bunda diet protein, bisa makan protein namun hanya sekitar 20-40gram perhari, begitu menurut ahli gizi yang bunda tanyai soal diet protein.
Alhamdulillah semenjak bunda diet protein kulit rendra berangsur pulih dan membaik.

Diet protein yang bunda lakukan ialah tidak mengkonsumsi makanan seperti daging, ayam, ikan, dan tempe secara berlebihan. 
Kata dokter sib saya bisa "bebas" jika Rendra sudah berumir 6 bulan tapi tetap tidak boleh terlalu berlebihan karena unsur balas dendam. 😅

Baiklah...mari menahan nafsu makan agar cepat kaya raya 🤣 kan sekalian kurangin jajan di luar berhubung makan di luar juga bingung bisanya pilih menu apa. Lagian kalau orang-orang atau keluarga nanya kenapa kulit rendra ada merah-merah dan bunda jawab alergi, mereka langsung paham dan berkomentar "oh ini karena kamu waktu hamil makan terlalu berlebihan makanya sekarang janganmi makan berlebihan"  cry akutuuuuh 

Begitulah perjalanan kita selama 4 bulan ini Rendra, semoga Allah memanjangkan umurmu nak.
Rabbi Habli Minasssholihin..
Jadilah anak yang soleh, sabar, penyejuk hati keluarga dan semua orang, beruntung dan periang.
Dan semoga Allah meridohimu setiap denyut jantungmu dan setiap hembusan nafasmu.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar