In Dange Family Trip Kabupaten Barru short Trip

Makassar-Barru

Singkat cerita,ramai2 kita ke Kabupaten Barru dalam rangka mengantar Maulana *adeksepupu* ada ada acara dicalon pesantrennya di Pesantren Mangkoso,tidak sempat foto2 karena panas dan lapar..
Hanya beberapa menit disanulanglah kembali kita ke Makassar,tak lupa singgah makan dulu di warung papua,tepatnya didepan jalan yang berjejeran penjual ikan kering..
Takut nda enak masakannya,pilihlah masing2 satu porsi dulu,dan ternyata rasanya lumayan! Alagi sokko dan ikan kering plus sambalnya asli enak! Kelapanya,kelapa parut yg fress,duh kok kebayang-bayang lagi sihhh...

Lanjut perjalanan,singgahlah kita membeli Dange,cemilan khas kabupaten Pangkep didaerah Segeri yang terbuat dari tepung beras,kelapa parut,dan gula.

Ini nama tokonya, Dange Segeri Warung Sabah,kami suka beli disini,karena disepanjang jalan ini yang jualan banyak sekali dan yang terenak menurut kami,ya dange ditempat ini.




Suka melihatroses pembuatannya,karena tungku yg dibakar dulu setelah tungku panas barulah adonan dange dimasukkan ditungku panas,ditengkurapkan,ditunggu beberapa saat dan jadi deh..
Ini penampakan dange hitam original asli enak! Sekotak isi 10 harga 15k.



Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar