In Blog Blogging Competition Competition wardah Wardah Beauty Wardah Blog Writing Competition Wardah Competition

Make Up Tutorial Lebaran : Cantik Dari Hati

Ramadhan 1437 H kali ini lebih istimewah, karena saya mendapat undangan dari MAM Blogger untuk mengikuti Wardah Community Gathering di Wardah Beauty House disini.


Kita diajarkan cara make up agar bisa tampil beda di lebaran kali ini, berikut 10 langkah menuju cantik dari wajah:

1. Bersihkan Wajah
Bersihkan wajah dari sisa-sisa make up dan kotoran yang menempel diwajah dengan lightening milk cleanser dengan rotasi berjalan dari arah bawah ke atas pada wajah, lalu usapkan Lightening Face Toner dari arah atas ke bawah pada wajah. (segaaar)

Before Make Up


2. Moisturizing
Demi menjaga kelembabapan dan kekenyalan kulit wajah apalagi bagi saya yang kulitnya normal to dry ini penting nih. Tapi ada juga jenis kulit yang tak perlu moisturizing kata Beauty Asisten dari Wardah.


3. Foundation
Ditahap ini kita menggunakan Exclusife Liquid Foundation, tekniknya sapukan secara rata perbagian pada wajah, tidak dengan cara memberi titik-titik utama pada wajah.
Awalnya saya takut dengan foundie ini tapi nyatanya sampe malam dirumah foundienya ini terasa ringan di wajah dan meng-cover dengan sempurna pada wajaha saya loh!. Malah sempat dipake solat tarwih segala loh dan wajah saya aman-aman saja tanpa gatal.




4. Two way Cake (TWC)
Pengapikasian TWC ini membuat wajah saya ter-cover sempurna dan matt, dibawa jalan ke mall masih terasa ringan loh.

5. Alis
Membentuk alis dengan menggunakan eyeshadow brown di make up kit dengan kuas sebagai alat bantunya.


6. Eyeshadow
Nah ini nih, awalnya saya pake eyeshadow dengan kuas, tapi diajar sama mba BA Wardah kalo pengaplikasian Eyeshadow lebih baik dengan jari dan works! Akhirnya saya tau kunci si eyeshadow ini.



7. Eyeliner
Aplikasikan eyeliner ini, tapi saya sepertinya belum dapat feel dengan pengaplikasian eyeliner nih, saya masih merasa eyeliner membuat mata saja makin mengecil aja pas di aplikasikan.

8. Mascara
Aplikasikan mascara dengan gerakan zig-zag dari pangkal ke ujung bulu mata secara perlahan dan berulang.



9. Blus On
(again) ini nih..saatnya saya bertanya ke BA Wardah untuk pengaplikasian Conceler, sudah lama penasaran gimana siiiih conceler itu menbuat tulang pipi terpampang nyata nan cantik, dan she is make itu! Thank you mba…
Buat garis conceler pada tulang pipi dengan warna lebih gelap pada kulit wajah lalu ratakan dengan pemberian Blush On and I Love it!



After Make Up

10. Lipstik
Konsep beauty class kali ini adalah make up no make up tapi saya berwajah cenderung pucat jadinya pilihan lipstick di make up kit ke warna yang gelap.

Foto Fifi

Lipstik yang saya gunakan no.10 di palete

Buku step by atep Wardah Beauty Class

Oiya semua step by step make up tutorial ada pada buku Wardah Beauty Class, Jika ingin mendapatkan bukunya bisa ikut classnya loh, segera kunjungi saja Wardah Beauty House dikotamu.


Foto by Qiah
(Hasil dari Make Up Class)


Nah jika cantik dari hati sudah terbentuk sejak Ramadhan tiba maka tidak ada salahnya menyambut Hari Kemenangan dengan cantik dari wajah.

Yuk rias diri dengan Wardah.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar