In #rabumeinulis makassar

8 tentang Makassar Dulu dan Makassar Sekarang

Makassar Masa Lalu dan Sekarang

1. Dulu itu Makassar sepi kendaraan
Sekarang padat dimana2
Kerumah ummi bong nenek saya di ujung bori bisa ditempuh dalam 10menit dikala weekday,sekarang jangan ditanya deh,jika kalian beruntung saja bisa dapat merasakannya.

2. Dulu ada penjual makanan di pinggir pantai losari namanya gerobaknya Marthen dan ada Kios Bina Ria di jalan samoing mesjid raya, pernah bersih tanpa PK5 tapi sekarang penuh kembali dengan jejeran Pedagang Pisang Epe.

3. Dulu itu tempat mentereng beli baju di Frida,barata,roberta.
Tapi sekarang sudah banyak mall yang menjual berbagai barang-barang branded.

4. Tempat paporit beli sepatu juga di sepanjang pasar ikan dan cendrawasih, sekarang mah di mal-mal sudah banyak. 😂

5. Dulu ada mall di pasar sentral yaitu Makassar mall sekarang sudah banyak mall yg lebih bagus dan ter-hits adalah Trans Mall menurutku 😂.

6. Tempat bermain anak termodern dan terkenal jaman saya kecil ada jonson di jalan irian dan pier 52 di jalan pasar ikan. Sekarang permainan modern tiap mall ada.

7. Dulu itu....Tempat makan yang modern di masanya adalah Glael ada KFC Pertama disana dan di Glael juga ada menu prasmanan memakai baki dan menu tinggal tunjuk. Sekarang buka aja app yang tersedia,suda banyak cafe/resto masa kini dan kekinian.

8. Dulu Bandara Sultan Hasanuddin ada di batas kota antara Makassar dan Maros,sekarang bandara sudah di dalam wilayah Makassar,walaupun kata orang-orang kebanyakan makassar coret saking jauhnya dari pusat kota dan disekitar situlah tempat tinggalku.


Ps: Sekian dulu...nanti kalau teringat masa lalu bakal ditambah lagi.
Ps *lagi* : Foto juga bakalan nyusul 😂.

Kalau kalian gimana menurut kalian Makassar dulu dan Makassar sekarang?

posted from Bloggeroid

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar