In eclipse Gerhana matahari makassar solat gerhana

Gerhana Matahari di Makassar

Hari ini gerhana matahari terjadi tepat pada hari libur nasional perayaan Hari Nyepi Tahun Baru Saka 1938 di hari rabu 9 Maret 2016.

Kita antusias dong..tapi gak heboh..malamnya sudah minta sama pakciwa diantar mesjid di blok L karena rencana mau bareng teman,tapi buka line pagi ternyata teman batal datang karena di dekat rumahnya juga ngadain solat gerhana.

Pagi jam 7 saya sih sudah siap ke mesjid dekat rumah untuk solat gerhana,eh pakciwa tidur lagi 😈 Zhafirah juga belum vangun,akhirnya saya heboh bangunin semua sampai akhirnya nyaris telat ikutan solat *always* dan terdung2 lupa bawa sajadah 😑

Nunggu rombongan Fifi dan Zahfirah bersama sepupu2 dan Fifi juga cuma bawa 1 sajadah 😧 saya mulai merancang strategi saf solat dan alhamdulillah lancar ya Allah. 😊



Tak mau difoto,maunya pulang πŸ˜‚


Selesai solat khutbah oleh Ustad Muhammad Tang, setelah bubaran kami duduk2 dulu di koridor mesjid dikarenakan gerbang cukup padat,semua bersamaan mau pulang, eh dokter tetangga dekat rumah bawa dong kacamata yang dibuat sendiri dari bekas ronsen pasien. Wow kita hebohlah karena baru tau πŸ˜…
Sampe saya masuk mesjid nyari mama klo kita bisa lihat gerhana matahari.
Gini nih efek yang terlalu tak ambil pusing dengan fenomena alam sampe gak berselancar apa aja yang bisa di lakukan untuk bisa melihat gerhana matahari.

Hasil foto camera hape saya dilapisi kacamata hasil ronsen

Rombongan solat gerhana 😊



Dirumah kita ngobrol2 sama keluarga mama yang datang,rasanya bagai habis hari raya 😍
Eh malah om saya sudah taro baskom dipinggir jalan tumah,katanya neneknya ngajarin kalo mau aman lihat gerhana bisa pake media air yang ditaro di baskom,tapi cara ini tadi kurang sukses πŸ˜‚πŸ˜‚πŸ˜‚

Katanya di tahun 1983 juga pernah terjadi gerhana matahari mereka dilarang keluar rumah,semua ventilasi ditutup dengan kain agar tak ada cahaya gerhana yang masuk karena buruk bagi kesehatan, tapi om saya malah bilang kalau doi nakal dan tetap keluar rumah bersama teman2nya untuk melihat gerhana.

Nenek saya lain lagi ceritanya di zamannya malah semua ibu2 sibuk memukul alu ketika gerhana muncul.

Alhamdulillah Allahu Akbar semua atas kuasa Allah SWT semua bisa terjadi.

Related Articles

1 komentar:

  1. Gambling is prohibited for individuals beneath 18 years of age and might result in addiction. If may have} a problem with gambling or are experiencing any addiction, please contact a number of the} gambling facilities to offer you enough and timely help. In 1908, many bell machines emerged and could possibly be} found in many of} restaurants, bars, barbershops, bordellos, and others. Visits from a number of the} most influential names within the entertainment trade helped this area grow and develop even μ œμ™•μΉ΄μ§€λ…Έ quicker. At that point, it had reached one of many highest ranges all through the country. Please enter the cellphone number which is registered in your Wildz account and we are going to ship a confirmation code to change your password.

    BalasHapus