In cerita lahir new born zhafirah

Cerita dibalik Kelahiran Zhafirah

Za lahir Desember 2009 lalu..dimana saya lagi hobby2nya browsing2 dan bertemu beberapa kumpulan blog yg akhirnya sering saya kunjungi.
Salah satunya blog Keluarga Arvianto..saya ketemu dengan artikelnya mba Anthie yang berjudul kontraksi palsu yg mana kala itu perut saya mules2 aziik.. Disambi berjualan a.k.a menjaga toko kecil kami..ya kerja saya browsing.


sampai di suatu pagi saya diajak pakci buat jalan pagi..kala itu abis hujan dan suasana minggu pagi 27 desember adeeeeem banget..yang membuat bumil yg kala itu mager malah jalan sampe 1blok dari rumah..
Pagi itu kala pertama saya jalan-jalan pagi yang mana katanya jalan pagi baik untuk para bumil.
Malamnya kami dapat telepon dari sahabat saya almh. Ani untuk merayakan birthdaynya di Pizza Hut MP, ntah apa alasan saya saat itu sehingga sy menolak ajakan sahabat saya.
Daaan... Kok aku mules2 gini..keluar masuk toilet..tak berenti BAB..mules abiz... Sejak menutup telepon dari sahabatku tercintah,mules tak kunjung hentinya..nah yang saya pikir saya malah mencri2 saja.
saya ingat terbangun dini hari jam masih menunjukkan pukul 2..saya melihat pakci asik nonton tivi dan emosiku meledak,bisa2nya pakci asik gitu nonton tipi gak bobo juga.. (Sekarang sih sudah tau jawabannya..katanya pakci khawatir, ngejagain aku, takutnya aku bakalan melahirkan malam itu,tapi sy jawab ya mending istirahatlah daripada nonton).

Saya berdoa dalam hati..Ya Allah cepat pagi ya Allah.
Tidur..kebangun..kesakitan..tidur..kebangun lagi..ya gitu aja terus sampai akhirnya Alhamdulillah subuh. Pakci akhirnya ngabarin mama dibawah..jadi saat mama pulang dari mesjid solat subuh mama bawa temannya (tetangga) yg kebetulan bidan senior..ibu tetangga cuma bilang sebaiknya ini ke rumah sakit aja sebaiknya.
Mama anter tamunya pulang dan ternyata singgah lagi di rumah Ustad Tang (tetangga juga) dan ustad nyuruh sy tetap solat..tapi sy kala itu saya masih calon ibu yg kurang pemahaman dan pengetahuan akhirnya cuman merengek kesakitan terus2an.

Tibalah saatnya Jam6 pagi kami meluncur ke RSB Bunda di Jalan Pengayoman..tak lupa kami menjemput ummi dan dalam hati sy kala itu "ih padahal baku bombeka sama ummi".
ahahahaha entah kenapa waktu hamil sy suka nda cocok dengan ummi..
Lanjut cerita..sepanjang jalan alhamdulillah lancar dan mama gak berenti tlp semua tante2 saya buat nemenin di rumah bersalin.. Sampai di lobby RSB Bunda sy sempat duduk bentaran disana..lalu lanjut masuk ke kamar bersalin..dicek dan saya sudah pembukaan 5.. Tante-tante sodara bapak semua silih bergantian masuk nemenin saya..pakci entah dimana..heboh ramai ya itulah keluarga saya.
Saya sempat dengar mereka dilarang masuk tapi ya gitu siapa sih yg bisa lawan debat ibuk2..ampun.. (Lawanmi itu tante2ku sus yg cerewetnya minta ampun semua).

Setelah diberi peringatan akhirnya semuanya tenang di lobby sambil sesekali bergantian masuk.
Saya sempat ke toilet..rasanya saya mau bab lagi eh ummi gedor2 pintu toilet dari luar.. Ummi: "keluarko..keluarko dari situ..nda bae orang melahirkan dalam kamar mandi..keluarko..".
Astagaaaah hebohnya bukan main..semoga saat itu hanya sayayang mau melahirkan..kalau tidak so pasti pasien lainnya sudah terganggu akibat kegaduhan keluargaku.
Datanglah suster memberi tahu klo HISnya datang segera berbalik,tidurnya menyamping. Oke.
Tt.sia bawakan air sebotol yg sudah dibaca2i..mama juga bawa sebotol air yg sudah di doakan oleh Ustad Tang.. Datanglah tt.emmy dikala kontraksi datang lagi
Tt.emmy: "sakitmi ko rasa..? masih ada yg lebih sakit itu mau datang..klo sakit sekalimi ko rasa nah melahirkan mko itu..jadi biarmi sakit".
Saya: "ya Allah"
Mama datang dan akhirnya saya nangis tapi nangisku di mengerti sama mama..entah mengapa saya ingat adek saya alm.Lidjia, adik sy itu baru 2bulan lalu meninggal dunia. Disuruh tetap berdoa dan kami nangis sama2.
eh sakitnya datang lagi..mama suruh makan bubur dan habisin semua air2 yg sudah di doakan ituh sampa akhirnya meledaklah suara saya minta dipanggilkan dokter.
Akhirnya diperiksa dari pembukaan 5 turun ke pembukaan 3 naik pembukaan 6 dan akhirnya pembukaan lengkap..saya dengar semua tiba2 bersiap..ada bidan yang datang dan ada yg telepon ibu dr.eni.. Yg saya rasakan ada teriak kesakitan dan ada rasa2 hangat keluar dibawah sana (sampai saat ini sy gak tau itu apah ) Akhirnya dokter datang dan sy mencari pakci tapi aku esmosi karena pakci gak mau dipegang takut di gigit si saya katanya ihh aku benci pakci kala itu..
Prosesnya alhamdulillah cepat..ada proses digunting pada bagian bawah sana (entah namanya apa).
Pagi itu pukul 09.45 terdengarlah suara tangisan bayi..bayikuuu..sempat dr.eni memberikannya kepadaku untuk menciumnya..ciuman sekilas dan aku tak tau kelanjutannya..
Aku kembali kesakitan saat dijahit..saat dimana dokter sudah bekerja sibuk di bawah sana..
Ya ampun sakitnya ini beneran sakit periiiih 
Assalamualaikum anakku sayang Zhafirah Putri Alina. 

assalamualaikum new born

1st picture bersama datok a.k.a nenek saya

go home


Sekarang umurmu sudah 6 tahun, bunda tak henti-hentinya memanjatkan doa kepada Allah SWT agar engkau menjadi anak perempuan solehah yang cerdas berkilauan yang senantiasa penuh keberuntungan dan kemenangan dari Allah SWT. AMIN YA ALLAH.




Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar