In Family Trip Gowa Discovery Park Liburan Review

Gowa Discovery Park

Cek-cek draft ternyata ada beberapa tulisan saya tentang objek wisata Gowa Discovery Park, karena tiap ada libur panjang kami sekeluarga senang berlibur ke Gowa Discovery Park, seharian penuh kami menghabiskan waktu di Gowa Discovery Park. 


Gowa Discovery Park ini terletak di kawasan Benteng Somba Opu, Kelurahan Benteng Somba Opu, Kecamatan Barombong, Kabupaten Gowa. Walaupun sudah termasuk Kabupaten Gowa tapi karena jalanan yang kami lewati itu masih kawasan Kota Makassar, jadi hawa-hawanya masih Kota Makassar. Pagi itu dengan semangat45 berangkat tanpa mandi pagi karena memang niatnya mau *numpangmandi* seharian disana..hahahaha

iya kami selalu menanti pagi hari untuk berangkat lebih awal, biasanya kami tak melewati jalur jembatan karena disana saya rasa ada pungli, eh tapi tahun ini ternyata berbeda, lewat jalur bendungan pun kami tetap dipungut retibusi di dalam kawasan Benteng Somba Opu, maka dari itupun kami meminta tiket biar lebih ikhlas walau saya tak sempat baca di tiketnya tertulis apa.
ah sudahlah kita lupakan itu, dan lets having fun..

Bendungan Karet

Melewati Gugusan Rumah Adat se Prov Sul-Sel yang kini kurang terawat

Numpang foto dlu di pinggir Bendungan Karet
Tiket Masuk untuk masuk ke waterpark saat weekend atau hari libur nasional itu 75ribu sudah sepakaket dengan wahana mini zoo, kami selalu memilih ke waterparknya dibanding wahana outbound karena Zha lebih suka main air seharian. Kalaupun ada pilihan buat tiket masuk ke waterpark pastilah saya lebih memilih itu, mak irit muncul lagi, eeaaaa hahahaha.

Wahananya banyak yang menguji adrenalin bagi saya kami, saya pribadi kurang tau nama-nama seluncurannya itu apa hahahaha, liat fotonya aja yak.

beberapa wahana GDP

area bilas dan toilet



Ayam Penyet 25rb ini enak
FoodCourtnya menjual macam-macam makanan harga dimulai dari 25rb rupiah dan lumayan enaklah, karena dilarang membawa makan dan minuman dari luar, tapi kalau botol minum anak dan wadah makan khusus Bayi insya Allah lolos kok.

area menuju mini zoo
Masuk keluar ke area ini bebas asal sudah dicap ditangan kok.

bebas foto dengan beberapa jenis burung tentunya dengan izin dan pengawasan dari staff GDP

Setiap berlibur kesini selalu dinanti dan cukup menyenangkan karena menurut saya wahana airnya kids friendly, ada juga wahana yang airnya cuman sebatas betis dan waktu Zha masih bayi diajak kesini saya merasa tak khawatir karena wahana yang ini lumayan sunyi kalau kami berkunjung ke GDP. Ada juga yang buat anak-anak yang airnya sudah sebatas pinggang orang dewasa (foto-foto wahana tersebut akan segera saya masukkan ketika saya dapatkan filenya). Ah pokoknya masih nyamanlah berlibur kesini.

 
🏡 Jalan Tumanurung, Benteng Somba Opu, 
Barombong, Kota Makassar, 
Sulawesi Selatan 90224
 8AM–5PM
0822.5927.2022

Related Articles

4 komentar:

  1. Sa blm pernah nih kesini. Kapan2 pengen cobain ahh

    BalasHapus
  2. terakhir kesini tahun lalu, semoga makin bersih ya hihiehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. semoga heheheheh tapi tetap hati-hati dibagian pinggir kolam dewasa, keramiknya sudah ada yang tak mulus lagi. :D

      Hapus