In Beauty Fashion

5 Hal Menarik Menghadiri Resepsi Pernikahan

...segantang dua gantang
bunga dan kumbang
kalau perawan dan bujang
cinta dan sayang
bulan haji akan datang,
panggil pak penghulu datang...

Ada yang familiar gak sih sama lirik lagu dari Yopie Latul Feat Emma ini, saya familiarnya pas jaman sekolah dasar kalau nda familiar ya yuk mari lanjutin ngemil-nya bacanya.
Musim pernikahan datang setelah Hari Raya Idul Fitri tiba dan "katanya" akan segera berakhir jika musim haji atau Hari Raya idul adha akan tiba dan kembali akan datang lagi setelah Idul Adha.

Undangan untuk menghadiri resepsi pernikahan pasti akan berjejer menjadi waiting list, satu per satu akan dihadiri jika tak ada halangan, namun terkhusus bagi perempuan, apalagi saya tentunya untuk menghadiri sebuah acara pernikahan membutuhkan busana khusus untuk mendukung penampilan dan salah satu cara untuk memberi penghargaan bagi si empunya hajatan.

Busana yang sedang saya sukai saat ini untuk dikenakan ke resepsi adalah kebaya, kenapa mesti kebaya? karena kebaya itu simple dan kini sedang tren menggunakan kebaya modern sedang hitz, coba lihat ragam model kebaya modern di Zalora. disana banyak pilihan model dan bebas galau lagi jika akan mengahdiri resepsi pernikahan atau acara lainnya.
Saya suka mengenakannya bersama dengan lipa' sa'be' a.k.a sarung sutera khas dari Kabupaten Sengkang, Sulawesi Selatan.
Perasaan saya jika kedua outfit ini dikenakan bersamaan akan menguatkankan aura keanggunan dan pesona saya (baca: tidak salah gaya lagi).
Kelebihan lainnya jika menggunakan kebaya itu ialah mudah di mitch and match dengan bawahan apa saja baik itu model rok atau celana.




 pict from Zalora
Kembali ke acara resepsi, mari kita menilik apa-apa saja hal menari ketika menghadiri resepsi pernikahan.

5 Hal Menarik Menghadiri Resepsi Pernikahan :
1. Menjalin Silaturahim bagi sanak saudara, keluarga, kerabat, rekan kerja, teman, sahabat dan handai taulan.
2. Mendapatkan jodoh, ya jodoh, karena bisa saja para orang tua yang melirik untuk anak mereka atau para anak-anak muda yang lagi jomblo sedang lirik-lirikan sok kenal sok dekat dan berlanjut deh hubungannya ke arah yang serius.
3. Melihat beragam jenis mode baju dari fashion para tamu yang hadir, jadi kalau ada yang pas di hati boleh tuh diamati dan menjadi next outfit buat kita. Baju yang dikenakan mempelai pun tak luput dari amatan para tamu.
4. Mencicipi aneka makanan dan minuman, kue-kue tradisonal khas Makassar seperti cucuru' bayao, sikaporo, biji nagka, Dodoro', Waje', Bannang-Bannang, Barongko, Se'ro'-Se'ro' yang semuanya disebut dengan sebutan "kue pengantin" karena kesemuanya akan hadir hanya jika ada resepsi ataupun hajatan .
5. Melihat perkembangan dekorasi, baik itu dekorasi ruangan ataupun dekorasi pelaminan menjadi perbincangan khas para orang tua loh.

Namun dari 5 hal menarik tersebut, fashion menjadi hal yang ramai diperbincangkan, gaya dan model mengikuti tren pasti menarik perhatian khalayak ramai di ruang resepsi tersebut. Kalau kalian dari kelimanya lebih tertarik yang mana? atau ada hal menarik lainkah?

Related Articles

6 komentar:

  1. iya tawwa kak lina rajin pergi kondangan
    selain 5 hal itu juga sbnrnya kondangan hukumnya wajib di kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. wajib ya Qiah, pantas mamak dirumah selalu ma'dondoro kalau ada undangan :D

      Hapus
  2. Bagian mencicipi aneka makanan dan minuman wkwkwk. Karena klo mau kondangan saya dendongnya lama cyiin, jadi pas berangkat pasti belum makan. Karena tuan rumah yang mengundang sudah menyediakan aneka hidangan, maka sebaiknya kita hormati niat beliau dengan nyicip sepiring dua piring ya kann. #inikomenapacurhat :)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya kalau undangan yang bukan teman saya, bakal makan banyak dan nyicip semuanya karena kan gak ada yang kenal hahahaha

      Hapus
  3. Saya banget ini! Setiap ke kondangan pasti suka perhatiin detail acaranya. Mulai dari temanya, dekornya, busana2 yang dipakai pengantin, pagar ayu hingga tamu, pokoknya semua2nya deh! Haha.. dasar saya kepo yes 😜

    BalasHapus
    Balasan
    1. i know u kak ery, "miss detail" memang milik kak ery :*

      Hapus