In Dailylife family Kehamilan

5 Mitos Seputar Kehamilan

Saya mau bahas topik seputar mitos vs fakta seputar kehamilan, tadinya mau beli buku dulu biar ada rujukan tapi yah sudahlah saya ceritakan saja dari apa yang pernah saya baca secara acak ya..
  1. Minum Air Es / Es Batu, katanya bayi akan bisa lebih besar kalau ibu hamil meminum air es, es batu (nulus es ini yang benar gimana ya). penjelasannya ya kalau esnya es dari air putih atau air biasa biasa sama sekali tidak ada pengaruhnya, tapi kalo esnya dicampur sama makanan2 yang manis macam sirup, es krim, susu, gula, nah itu so pasti bisa jadi. Bayi bisa bertumbuh besar juga karena gen ortunya, bisa juga karena karbohidrat yang berlebih makanya anaknya bertumbuh besar, jadi ibu-ibu hamil sangat disarankan makan makanan yang sehat dan seimbang. 
  2. Makan Duren / Durian, katanya bisa menjadi pemicu kontraksi, makan durian dalam prosi yang berlebih dalam kondisi normal dan tak hamil pun kadang membuat perut begah oleh karena itu bagi kalian ibu hamil yang sedang hamil dimasa atau di musim durian ya jangan kebanyakanlah yaa, seperti saya saat trisemester pertama bahkan diajak makan durian sama mama, tapi ya tetap tau diri makannya secukupnya yang jelas sudah bisa merasakan nikmatnya si buah durian.
  3. Bentuk Perut Ibu Hamil bulat perempuan atau lonjong laki-laki itu mitos, hasil pemeriksaan medislah yang lebih akurat ya, berhubung perut saya juga ya gitu-gitu aja, gak banyak bedanya seperti dikala saya hamil yang pertama.
  4. Makan Makanan Pedas, katanya memicu kontraksi itu miots, yang ada ya sakit perut iya tapi makanan pedas tidak berpengaruh sama bayi yang ada ngaruh sama ibu hamil seperti saya yang punya maag, pasti deh asam lambung naik tiap kali makan yang pedas-pedas.
  5. Makan Sayur anaknya bisa Perempuan & Makan Daging anaknya bisa Laki-laki, jenis kelamin sekali lagi berasal dari kromosom bawaan orang tua, soal makanan itu soal keinginan dan cita rasa (eh ngomong apa), bisa jadi karena ibu atau bapaknya memang suka makan daging maka sebagian besar tubuh si ibu ata bapaknya akan berisi protein hewani tersebut yang bisa menghasilkan anak cowok jadi bukan hanya sengaja dikonsumsi pada saat si ibu sedang hamil, bukan begitu (?)
Sepertinya itu dulu deh yang bisa saya utarakan, berhubung hal tersebutlah yang sering saya alami. Oiya ada satu larangan dari nenek saya, dilarang duduk dilantai tanpa alas, jadi ya secara nenek-nenek kalau ditanya alasannya akan marah besar dan dicap gak mau nurut, makanya saya suka ngebandel dan penasaran, ini terjadi tanpa saya sengaja ya, berhubung saat itu semangat membara menghampiri saya itu main laptop di atas lantai benar-benar tanpa alas seharian, tau tidak apa yang terjadi? paha saya dari atas sampai lutut pegalnya minta ampun bahkan terasa nyeri diselangkangan saya. Saya baru tobat dan akhirnya tahu kenapa nenek saya begitu keras melarang saya duduk dilantai tanpa alas.
sekian dan terima kasih ya kalian semua yang telah membaca curhatan saya ini. 😂

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar