In Buka Puasa Ramadan

Ramadan 2017 Penuh Silaturahim


Marhaban ya Ramadan

Masya Allah Allahu Akbar
Saya senang sekali Ramadan tiba, kami sekeluarga menyambutnya penuh suka cita, bersih-bersih rumah telah kami lakukan. Dan Awal Ramadan ini jatuh pada hari sabtu, 27 Mei 2017.

Jumat sore dikantor sudah tak sabaran ingin bergegas cepat pulang tak lupa saya mampir dulu ke Olala buat membeli dan nyetok Syrup DHT dan Susu kental manis, duo cairan ini wajib ada di kulkas selama sebulan Ramadan ini.

Malamnya kami bergegas solat tarwih, pilihan kami ke Mesjid Al Muamalah berharap imam solat tarwihnya sama dengan tahun lalu yaitu Ustad Shodiq :D tapi ternya bukan sodara-sodara.
Ustad Sodiq ternyata baru menjadi imam saat 15 Ramadan sampai solat Idul Fitri and the good newsnya sekarang Pakciwa sudah berteman dengan ustad Shodiq, sampai-sampai lebaran hari pertama malah silaturahmi kerumah, masya Allah senangnya kami.

Nah itulah berita terhoboh di keluarga kami dan izinkan saya merunut satu per satu kegiatan Ramadan kami.
yaituuuuu...Buka Puasa Bersama...
  • Diawali undangan Buka Puasa bersama dengan keluarga Ibu Bos di Barru namun kami tak sempat hadir.
  • Buka Puasa bersama dengan teman-teman kuliah di Kenotariatan, nambah teman baru ya nambah juga kegiatan dan undangan dong ya #kibasjilbab. Hadir di acara ini nyaris telat, selang beberapa detik di ruangan sudah waktunya berbuka puasa, jadi tak sempat say hay ke teman-teman, hanya sempat ikutan heboh foto-foto bersama dan alhamdulillah bisa sollat isya dan Tarwih berjamaah. Terima Kasih Keluarga besar Renvoi.

  • Buka Pusa Bersama Kompakers Makassar.
Kali ini saya gak telat dong, segala persiapan tak bawa semua kekantor, jadi begitu sore menjelang capcus izin di kantor dan pergi deh ke Immim naik pete-pete saja soalnya rush hour biasanya padat banget jalanannya.



  • Buka Puasa Bersama Blogger Anging Mammiri.
Acaranya di rumah kak Lia, jadi saya pede-pede aja datangnya, kalau di tempat lain mungkin saya masih akan berfikir keras :D ini juga saya sebenarnya tak terlambat, tapi karena list potluck saya maunya bawa martabak dan karena saat itu masih jam 4 ya mana ada penjual martabak jam segitu, akhirnya putar2lah kita mencari martaba malah ketemu macet, akhirnya saya memutuskan sepihak untuk mengubah menu yang akan saya bawa, eh malah di perjalanan menuju rumah Kak Lia malah penjual martaba sudah siap untuk berjualan, yowes mampir situ ditemani lantunan istigfar dari siaran radio RRI pertanda buka puasa sudah dekat. Tak lama sampai Alhamdulillah berbuka tiba, terima kasih teman-teman AM menunya enak-enak terutama Puding Coklat kak Unga, Jalkot Kak Ama, Ikan Saos Asam Manis Kak Lia, Kue Ijo Om Risved, Kopi Ujung Om John, Lombok Ijo Kak Nanie dan banyak lagi menu lainnya.
Alhamdulillahnya masih sempat kejar Tarwih di Al Muamalah.


  • Buka Bersama dengan KOMINFO
Ini telat lagi, telat bukan waktu berbuka tapi telat menghadiri pembukaan acaranya, yasudah di nikmati saja yang jelas masih bisa sempat nulis disini.


  • Buka Bersama Teman-Teman SMP
Ini super telat karena saya buka di atas pete-pete yang akan membawa saya ke MaxOne tempat acara yang kami pilih, sampe sana dengan menu all you can eat alhamdulillah kenyang, dan karena mengejar tarwih terakhir di Ramadan 1438 H ini akhirnya diberi tumpangan sama Ira jadi sampe lebih cepat dan pas banget nget di mesjid ceramahnya telah usai, Alhamdulillah



Huft nulis aja capek dan ngebayangin saya kala itu emang super ketat berburu dengan waktu, itulah mengapa saya begitu munyukai Ramadan, disamping tingginnya ganjaran pahala jika kita berbuat amal di bulan Ramadan.

Alhamdulillah juga Zhafirah tahun ini sudah 7 tahun akhirnya saya dengan penuh tekad dan banyak kehawatiran menjadikan puasa Zhafirah serius untuk kali pertamanya, ceritanya disini.

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar