In kuliner pempek produk lokal

Pempek Kapal Selam FATIN

Saya sangat suka Pempek, makanan berbahan dasar ikan khas daerah Palembang ini mencuru perhatian saya saat pertama kali mencicipinya, kuahnya pedas manis dan gurihnya Pempek goreng membuat saya selalu ngiler ketika ada di barisan daftar menu.

Pucuk di cinta ulam pun tiba, saat para kakak-kakak Blogger Anging Mammiri yang saat itu penuh semangat ingin mensupport produk lokal buatan rumahan, eh saya kebagian Pempek Kapal Selam yang ukurannya super besar.


Saya mendapatkan Pempek dari Pempek Fatin beserta surat cintah dari sang owner Mba Astuti Syamsuddin. :*
Dalam surat cintahnya Mba Astuti menuliskan sejarah Pempek Fatin ini.

Sejarahnya...
Bermula dari resep keluarga, karena Mba Astuti dan keluargta lahir dan besar di Palembang, ibu Mba Astuti mahir membuat pempek dan jadilah makan favorit di keluarga mereka.

Awal jualan Pempek Kapal selam dengan isisan 1 Butir telur masak ini hanya menjadi salah satu menu di toko kue obline “Fatin”, namun karena respon penjualannya bagus maka Pempek Fatin malah menjadi brand tersendiri di Fatin Cake Shop, tulis Mba Astuti didalam surat cintahnya itu.

Komitemen Mba Astuti menggunakan bahan baku pilihan dari ikan tenggiri, tanpa pengawet dan MSG. Sehingga Pempek Fatin lebih sehat dan aman dikonsumsi siapa saja.

Saya sendiri ketika mencicipinya merasakan gurihnya ikan tenggiri itu, mama saya juga memakan pempek tersebut dan sukak! walaupun kalau saya disuruh memilih antara pempek kapal selam atau pempek kulit saya langsung angkat tangan memilih pempek kulit #eh :D berharap mba astuti membacanya dan bersedia membawakan saya pempek kulit, saya gak akan nolak loh mba :D



Bagi kalian yang ingin menikmati Pempek Fatin ini bisa di pesan via FB dan Go Food loh 

Pempek FATIN
Rumah Produksi
Komp. BPH Jl.Bumi 21
Blok D4 No.15
Makassar.

Related Articles

1 komentar:

  1. Assalamu alaikum mb lina
    Maaf, baru sempat baca review nya di blog mb... Makasih sekali sudah dicicipin dan dikasi review ciamik. pempek kulit ada juga dimenu kami, coba yaa... Kemarin sy ikutkan u mb. Wapri aja mb, ntar kukirimkan ke alamat mb... Thank you

    BalasHapus