In Baji Pamai Giant Glael hypermart lotte mart olala murah satu sama supermarket

8 Supermarket Favoritku

Sejak kecil saya sangat suka yang namanya grocery shopping, bedanya kalau dulu saya mamak sekarang sama suami,nah tentunya ada tempat favorit dong ya untuk grocery shopping, pertimbangannya tentu macam-mcama, mulai dari kenyamanan, layout, display produk dan tentunya yang tak kalah penting yaitu harga murah disbanding competitor lainnya.

Saya punya banyak tempat untuk berbelanja,berikut akan saya bahas 8 tempat favorit untuk berbelanja:

1. Lotte Mart
Ini sungguh tempat yang sangat nyaman dan ACnya yang super dingin, saya suka beli apa saja yang lagi promo di tempat ini, karena bila saya bandingkan dengan care4 ataupun hypermart maka promo di Lotte Mart benar-benar murah, belum lagi layoutnya yang eye catching, display produknya yang membuat kita bisa lapar mata, sehingga kekuatan untuk kekepin dompot sungguh bisa luluh.

Kekurangannya, saya kadang kalau tidak membuat list segala produk sabun cuci baju maupun piring maka saya sering lupa untuk membelinya dikarenakan produk tersebut ada di lantai 2, jadi sebaiknya jika ingin memulai berbelanja mulailah dulu ke lantai 2 lalu ke lantai 1 biar semua kebutuhan tidak ada yang terlewatkan, saya suka beli sabun cuci, pewangi, dan tissue pack besar disini karena sekali lagi harganya betul-betul murah jika dalam promo Koran, sedang tidak promo pun biasanya harganya masih jauh lebih murah dibanding dengan care4 dan hyper.



Oiya untuk roti, roti tawar disini harganya 17rb dan enak, awal-awal jualan sih malahan lebih enak, aroma susunya kecium banget, makin kesini aroma susunya makin berkurang, tapi masih menanglah yah dibanding roti ditempat lain.
Makanan beku seperti sosis curah juka kualitasnya bagus dan murah,tapi terakhir saya beli rasanya bukan rasa yang pernah ada sih #eh hahahaha.

2.Carefour 
 Sebelum ada Lotte Mart syaa senangnya belanja disini bareng mertua, soal harga saya gak gitu paham karena dibayarin mertua, eh giliran belanja sendiri da nada Lotte Mart alamk ternyata care4 ini mahalnya gak nahan, walau ada diskon 10% dengan cc jatuhnya tetap saja mahal menurut saya, tapi kalau dari segit kenyamanan, layout, display care4 juga juara, bisa kalap dengan belanja yang tidak terlalu dibutuhkan.

3. Hypermart 
 Nah kalau hypermart ini tempat favorit mamak saya, mamak sangat suka berbelanja disini, katanya sudah hafal lokasi barang-barang kebutuhannya dimana aja, kalau masuk lotte mamak suka pusing nyariin barang yang mamak mau, belum lagi AC di lotte cukup dingin untuk mamak.
Harga di hypermart masih bersahabatlah dibanding care4, apalagi kalau ada promo murahnya tapi masih sering kalah sama Lotte mart. Oiya sabun cuci merk hypermart juga murah kalau lagi kere hehehehe, 3kilo dengan harga 70rb-an murah kan ya?
Bahan makanan aku jarang beli disini, masih lebih murah lotte mart.


4. Olala Murah 
 Nah ini dekat nih dari kompleks rumah, harganya beneran murah dan standar banget, gak pake harga-harga promo, disini harga flat sesuai dari harga yang diberikan para distributornya. Jadi akhir-akhir ini saya juga sering kesini, karena bisa terbilang harganya flat, ya gitu-gitu aja.
Sayangnya tempatnya gak ber-AC, dengan tumpukan barang dimana-mana, belum lagi kalau suasana tanggal baru yang habis gajian, kalian gak bisa dengan leluasa untuk memilih karena lorongnya penuh dengan antrian yang ular naga panjangnya.
Jadi kalau kesini cukup membeli apa yang dibutuhkan, dompet pun aman. Tapi kalau Pakciwa gak suka ikutan masuk karena malas kegerahan, belum lagi disini ada parkirnya yang walau 1000rp/motor tapi entah mengapa Pakciwa malas dan lebih memilih menunggu diatas motornya.






5. Satu Sama 
 Nah ini nih tempat yang sangat saya jarang kunjungi, karena sungguh jauh dari rumah dan sungguh jauh dari mall-mall yang sering saya datangi, pokoknya kalau mau kesini mesti di niatkan. Padahal harga barang-barang kebutuhan pokok disini asli murah banget nget, saya sampai berkali-kali mengecek label harganya, bertanya ke pelayan dan mengeceknya kembali di kasir saat akan membayar barang tersebut. Lebih murah dari 4 toko yang saya sebutkan diatas, dan cenderung flat juga sih, apalagi kalau belinya per berapa gitu harnya dihitung grosir.
Saat itu saya membeli biscuit nissin harganya 25rb-an 650gram, sedangkan di olala harganya 65rb-an, dan tiap kali saya ke toko-toko lainnya saya selalu ngecek kembali harganya saking gak percanya saya kalau di satu sama ini haraga cuman segitu.
Oiya sekarang layout Satu Sama sudah lumayan rapi, lumayan luas, displaynya teraturlah ya, namun untuk suasananya didalam dinginnya so so lah ya.
Tapi sekali lagi harga disini murah!



luas
6. Glael
Serius ini supermarket termahal yang ada di Makassar, harganya benar-benar untuk kalangan menengah keatas, tapi kualitasnya jangan ditanya, disini high quality. Kalau kalian ortu masa kini (cieee mesti yah pilihan katanya masa kini) yang sedang punya anak yang sedang MPASI maka pasti jalannya ke Glalel, karena segala macam sayuran organic tertata rapi disini, di lotte,hyper,care4 juga ada sih namun kok kalau di Glael lebih terhipnotis untuk membelinya, bumbu-bumbu dan makan beku impor juga ada di sini, kalau menurut Pakciwa sih hotel-hotel pasok barangnya melalui Galel ini, karena saya pernah iseng ngomong, ini Glalel harganya nauujubilah apa gak ada yang expired, nah katanya pakciwa gitu, barang mereka jelas laku, wong kampusnya pakciwa juga pasok barangnya dari Glael.


7. Giant Ekspres
Kalau saya lagi dirumah nenek saya, ke Giant ini jalan kaki 1 meter aja sudah sampe, namun karena barangnya super tak lengkap untuk kebutuhan saya,dan harganya yang agak mahal menurut saya, jadi saya kesini hanya jika ada promo minyak goreng yang harganya pasti 19rb-an per 2 liter. Dan juga jika ingin membeli ati ayam, ati ayam di giant bener-bener gak ada aroma lainnya mirip di pasar tradisional lah, kadang market laini suka ngikut aroma-aroma freezernya yang saya gak suka. Oiya di sini juga sayur kangkung, bayam dan sawi hijau Cuma 1000rp per ikat, kadang kalau sudah malam cuman 500rp perikat, masih segar pula.


8. Baji Pamai
Saya ketempat ini hanya jika Putri ingin bermain troli kecil itu, hehehehe dan karena isinya tokonya macam-macam kadang saya beli yang diluar keperluan dan kebutuha, permen jadul ada disini, aneka bahan kue ada disini, aneka alat-alat baking ada disini, manisan mangga juga ada disini jadi belanjanya ya gitu-gitu, tapi saya sukak!

Display barang rapi tersusun sesuai kategorinya begitu pula dengan layoutnya, dan desain marketnya sepertinya belum ada perubahan sejak beberapa kali saya kesini.
Saya kesini kalau mau beli produk makanan yang jarang ada di toko/supermarket/hypermarket, misalnya nori, saus hp, dll. Soalnya disini lumayan murah dibanding jika kita ke Glael. Layoutnya rapi, jelas mana untuk bahan kue, bahan makanan, produk shampoo dll ada dilantai 2 tapi saya jarang keatas. Disinipun juara untuk membeli bahan-bahan kue, namanya jelas dan kegunannya kadang dijelaskan sama pegawai seniornya luf deh sama mbanya, kalau pegawai yang masih pake pakaian hitam putih wassalam deh gak usah nanya mereka gak tau.








Kedelapan supermarket/hypermarket yang biasa saya kunjungi jika ingin memenuhi kebutuhan dapur, tapi kalau segala macam sayur dan ikan sih di Pasar Tradisional masih jauh lebih murah, jadi masih memilih ke Pasar untuk keperluan sayur, kalau ikan ada langganan a.k.a. sambalu’ ikan yang sering menjajakan ikan segar lewat di depan rumah. So..kalian punya referensi tempat lain gak sih untuk berbelanja?

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar