Kamis, 27 April 2017

Warung Koffie Batavia

Hai..hai...(sapu-sapu debu blog)

mencari aktivitas long weekend kemarin agak galau karena gak mau ambil kesibukan dalam beberapa minggu kedepan, tapi tawaran dari kk Nyung buat ke Warung Koffie Batavia sungguh menarik karena tempatnya pun di Phinisi Point Mall (Pipo Mall) salah satu Mall terbaru di Makassar.
yasudah, setelah menjalani rutinitas sabtu akhirnya minta Pakciwa buat antar ke Pippo, ntar pulangnya sudah ijin mau naik busway berdua dengan Zha.

tak sulit menemukan Warung Koffie Batavia ini karena begitu masuk di pintu utama Pipo Mall maka letaknya ada di sebelah kanan pas masuk ke area mall, malah yang susah nyari mushollahnya hehehehe...

Pertama saya fokus ke tulisan berbahasa Belandanya yang langsung mengingatkan saya ke Kitab burgerlijk wetboek maklum anak perdata De Brenderij Van Kwaliteitskoffie yang ternyata artinya pembuat kopi berkualitas karena Warung Koffie Batavia menjadikan kopi sebagai menu andalannya. Belum lagi cemilan Belanda seperti Poffertjes sungguh menggoda rasanya enak dan saya langsung ingat nenek saya yang sepertinya suka membuat kue seperti ini.

Warung Koffie Batavia ini ternyata perubahn dari nama Koffie Warung Tinggi, karena begitu sya mencari-cari menu Warung Koffie Batavia sehari sebelumnya saya menemukan nama Koffie Warung Tinggi yang design interiornya persis sama. Nuansa Belanda dihadirkan dengan banyaknya elemen kayu di resto yang ke-8 hadir di Indonesia sebelum 7 kota lainnya.


Siang itu saya diperkenannya Mba Sara mencicipi menu yang mereka sediakan, dan saya sudah mantap untuk memesan Nasi Goreng Kambing, karena berdasarkan review yang ada menu ini enak dan menjadi Favorit ★ menu untuk dinikmati disini. Dan ternyata memang betul-betul enak, rasa gulai kambing dan cita rasa pedasnya sungguh membuat piring dihadapan saya bersih tak tersisa.
Zha memang betul,Zha berkata sebelum saya makan disaat saya bermaksud untuk foto menu Nasi Goreng Kambing tersebut "nda usah foto, nanti kalau sudah habis baru foto karena Bunda pasti habiskan bersih" hahahahaha

Mba Sara

Nasi Goreng Kambing
Karena mengusung nama Warung Koffie tentunya disini banyak pilihan menu kopi, ada Kopi Tubruk (ini juga menu ★, Kopi Peranakan dan berbagai pilihan menu minuman lainnya juga ada, dan saya memilih Iced Chocolated yang rasanya pas dan sungguh nikmat.

Kopi Tubruk Foto by Winarnik








Ah senangnya ada lagi resto baru di Makassar,bisa ada pilihan lain lagi nih untuk spend a time.


1 komentar:

  1. kak kurang info harganya kak hihihihi... dari foto2nya kayaknya memang wajib di cobaaaa.. sy baru tiba makassar dan melluncurrrrr

    BalasHapus