In Blogger Nitizen

Sosialisasi 4 Pilar MPR RI



MPR RI atau Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia, merupakan lembaga tinggi Negara dalam system ketatanegaraan Indonesia (sumber:Wikipedia).

Sabtu kemarin saya termasuk salah seorang yang beruntung bisa menghadiri acara yang diselenggarakan MPR RI, temanya Netizen Makassar Ngobrol Bareng MPR RI, dalam rangka Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.
Acaranya pagi, bertempat di Hotel Aryaduta Makssar, udara mulai menghangat saat saya sudah sampai ditempat tujuan, duduk beberapa saat di lobby sampai memutuskan untuk beranjak ke Masamba 5 tempat berlangsungnya acara.
Dibuka dengan lagu Indonesia Raya, kemudian moderator Bapak Adrianto selaku Kepala Pusat Data dan Sistem Informasi Biro Humas Setjen MPR RI *panjang ya jabatannya* :D yang mempersilahkan Bapak Ma’ruf Cahyono selaku Sekretaris Jenderal MPR RI, untuk membawakan materi Sosialisasi 4 Pilar MPR RI.
Apa sih 4 Pilar MPR RI itu?
4 Pilar MPR RI adalah satu kesatuan dari :
  1. Pancasila sebagai Dasar dan Ideologi Negara.
  2. Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945 sebagai Konstitusi Negara serta Ketetapan MPR.
  3. Negara Kesatuan Republik Indonesia sebagai Bentuk Negara.
  4. Bhinneka Tunggal Ika sebagai Semboyan Negara.
Sekjen MPR RI
Dg.Ipul "Ketua Blogger Anging Mammiri" dalam sambutannya

Qiah "Ketua MAM" sedang bertanya

Lebug yang sedang bertanya

"Me"

kesukaan! 
Sosialisasi 4 Pilar MPR RI ini baiknya di laksanakan juga terhadap pendidik dan tenaga kependidikan sehingga dapa menyentuk anak-anak didi mereka masing-masing, belum lagi jika pihak MPR RI bisa memfasilitasi anak-anak dengan buku-buku bacaan, cerita dan/atau film pendek yang mengisyaratkan 4 Pilar MPR RI ini.
Tapi bagi saya...menghadiri acara ini, malah membangkitkan rasa nasionalisme membara dalam aliran darah ini, duh..senang dan bangga bisa hadir di acara ini.

Merdeka! 

Related Articles

3 komentar:

  1. Kapan lagi di adakan acara seperti ini Mbak?
    terima kasih

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus