In Bulan Puasa Ramadan

Ramadhan 1437 H

Ramadhan Kareem
Marhaban ya Ramdhan..


6 Juni 2016 adalah 1 Ramadan 1437 Hijriah, artinya bulan puasa, bulan penuh berkah, dan bulan penuh suka cita..Alhamdulillah.


Sebulan Ramadan kami ngapain aja?

1. Puasa
Tentunyaaaaa..(hahahaha) walau terdapat 1 malam dimana kami sekeluarga kesiangan,as always aja ada momen kesiangan ya..sampe pencak silat di dapur cyiiin.

2. Solat Tarwih
Awal-awal sepertinya biasa solat di dekta rumah, imamnya anak muda yang juga tinggal di blok yang sama dengan suara menggelegar indah,tapi sayangnya saya sering telat dan dapat bagian di serambi masjid yang mana sound untuk suara luar kurang jelas terdengar bahkan nyaris tak ada suara yg keluar, hal itulah yang membuat saya dan pakciwa safari masjid mencari masjid yang pas dihati.(segitunya yaaa)
Nah di malam ke-5 Ramadhan akhirnya memutuskan ke Mesjid Muamalah Blok L dekat juga dari rumah dapat tempatnya juga di serambi masjid karena sering pas2an waktu ke mesjidnya,tapi pas Solat Tarwih, suara imamnya menyayat hati dengan senandung bacaan Qurannya *nyessss* *lapairmata*. Dan berlabuhlah kami di Mesjid Mualamalah sebagian besar kami habiskan malam Ramadhan dengan solat Tarwih dan I’tikaf disana, walau terkadang Zhafirah ribut rindu masjid Dakwatul Khair.


Bersama Imam Sodiq Imam Solat Tarwih selama selama Ramadan ini.

3. Buka Puasa Bersama
● Pertama bersama komunitas saya Kompakers Makassar yang dilaksanakan di Gedung Immim.



● Kedua di Mesjid At-Tariq milik Ibu Bos di Kabupaten Barru.




Saya membawa rombongan adek-adek :D

● Ketiga di rumah sepupu mama di buntusu,dan zhafirah saya bawa dalam keadaan demam dan kaki yang sakit habis jatuh.

● Keempat bersama teman-teman SMP 8 setelah 16 tahun tak pernah kumpul akhitnya bulan ramadhan adalah bulannya silaturahim.





4. Zakat Fitrah
Ini mah kudu wajib hukumnya ya.

5. Kegiatan Ramadhan Zhafirah
Daftarkan Pesantren 10 hari buat Zhafirah,tapi gagal karena Zhafirah tak mau ditinggal, bundanya juga setengah hati, harusnya bunda juga minta ijin buat nginap sama-sama disana, tapi bunda lagi tak mood buat minta ijin ke Ustad. Jadinya Zhafirah cuman ikut lomba hafalan di Mesjid Ceng Ho Tanjung Bunga dan Lomba Tadarrus Al-Quran di Mesjid Muamalah (klo yang ini yang antar Mami).




Itulah poin besar kegiatan saya selama Ramadhan, dan kami (Pakciwa, Lina, Zhafirah) sungguh rindu Ramadhan, Rindu di kehebohan dan keremongan tiap mau berangkat ke masjid (maklum keluarga kami didkit-dikit heboh dikit-dikit lupa ini lupa itu makanya heboh bolak balik rumah jadinya hahahah).

Ya Allah pertemukan Kami dengan Ramadan-Mu selanjutnya Ya Allah Ya Rabb

posted from Bloggeroid

Related Articles

0 komentar:

Posting Komentar